Duh ! Puti Guntur Soekarno Bikin Heboh Pedagang Pasar Di Lamongan

MEMOonline.co.id, Lamongan - Masuk ke Lamongan, Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno
827
ad

MEMOonline.co.id, Lamongan - Masuk ke Lamongan, Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno mengunjungi Pasar Ikan Bandeng, dan menjumpai pedagang di Pasar Sidoharjo, Selasa (20/3/2018).

Terik matahari yang menyengat tidak menyurutkan langkah cucu Bung Karno itu untuk turun ke Pasar Ikan. 

Sontak para pedagang menjadi gaduh, setelah tahu akan kedatangan pasangan Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu.

Puti didampingi kader dan pengurus PDIP Lamongan, serta para relawan.

“Kami all out memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Lamongan. Siang ini, kami ajak Mbak Puti silaturahmi dengan warga Lamongan,” ujar Soim, Sekretaris DPC PDIP Lamongan.

Menggunakan caping, seperti para pedagang lain, Puti menyalami warga satu per satu. Tidak sedikit yang mengacungkan 2 jari, simbol nomor pilihan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Apa kabar, Pak, Bu.. bagaimana hasil hari ini? Semoga semua berkah dan beruntung,” kata Puti.

Siang tadi, Pasar Ikan Lamongan begitu ramai pedagang. Di tempat itu menjadi pasar ikan air tawar, seperti bandeng, udang, dan hasil tambak lainnya.

Pasar itu telah berdiri sejak lama, dan menjadi tempat interaksi masyarakat. Letaknya di Jalan Kusuma Bangsa, kawasan kota, Kabupaten Lamongan.

Dari keramaian pedagang dan pengunjung, Cawagub Puti Guntur bisa menyaksikan sendiri besarnya perputaran uang di Pasar Ikan itu.

“Saya nanti pilih nomor 2, Mbak. Salam untuk Gus Ipul,” kata Siti Maryam, pedagang ikan.

“Terima kasih Bu. Mohon doanya. Nanti saya sampaikan salam Ibu kepada Gus Ipul,” kata Puti Guntur.

Cukup lama, Puti Guntur berkeliling pasar. Sementara, relawan dan kader PDIP membagi-bagikan atribut berupa kaos, kalender dan stiker. 

“Jangan lupa pilih nomor 2 ya Pak,” pesan Anna, relawan Gus Ipul-Mbak Puti.

Puti Guntur menyampaikan komitmen pemerintahan dari Gus Ipul dan dirinya yang akan memproteksi dan menguatkan para petani tambak. 

“Komitmen itu akan kami laksanakan dengan pembenahan infrastruktur agar lokasi pasar ikan menjadi bersih, sehat dan bahkan bisa menjadi pusat wisata kuliner,” kata dia.

Sebelumnya, di Pasar Sidoharjo, Puti Guntur bertemu pedagang sayur-mayur, buah-buahan dan pedagang kebutuhan-kebutuhan pokok. Ia mendengar keluhan para pedagang tentang kondisi pasar yang tidak selalu ramai.

“Harga kebutuhan naik. Pembeli juga sering sepi,” kata seorang pedagang. 

Di pasar itu, Puti berbelanja buah dan komoditi lain. Ibu-ibu pedagang memuji pesona kader PDIP itu.

“Mbak Puti cantik ya,” kata seorang ibu.

Puti menegaskan, bersama Gus Ipul, dia akan melindungi pasar-pasar tradisional di Jawa Timur. 

“Karena pasar menjadi pusat ekonomi rakyat,” kata Puti. (Gusti)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar