MEMOonline.co.id, Bangkalan - Banyaknya keluhan dari masyarakat di setiap desa hingga kini banyak yang belum terakomodir dengan baik. Menanggapi hal itu, Bupati Bangkalan meminta masyarakat lakukan laporan keluhan secara langsung.
Salah satu keluhan muncul dari masyarakat Kecamatan Konang. Mayoritas masyarakat mengeluhkan perbaikan infrastruktur serta minimnya air bersih di wilayah tersebut. Hal itu disampaikan beberapa Kepala Desa (Kades) saat bupati Bangkalan berkunjung ke Kecamatan Konang untuk melakukan serap aspirasi pada Selasa (31/8/2021).
"Selain itu masyarakat juga mengeluhkan minimnya ketersediaan listrik karena secara geografis letak kami jauh dari perkotaan sehingga sering luput dari pantauan pemerintah," ungkap salah satu Kades di Kecamatan Konang.
Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengakui banyaknya keluhan dari masyarakat yang belum bisa terakomodir dengan baik. Sehingga, kini pihaknya membuka hotline untuk menampung berbagai aduan tersebut.
"Masyarakat bisa menghubungi saya langsung ke nomor 082331683360. Di nomor tersebut akan langsung saya terima dan saya respon serta ditangani. Sementara untuk hal - hal yang memerlukan anggaran, maka akan ditangani di tahun 2022," ujarnya saat melakukan peninjauan di Kecamatan Konang.
Ia berharap masyarakat dapat kooperatif untuk proaktif melaporkan seluruh keluhan dan juga adanya penyelewengan di lapangan. Sehingga, permasalahan di seluruh daerah bisa ditampung dan diselesaikan.
"Semua keluhan bisa disampaikan, bahkan jika ada pungli di bansos ataupun di hal lain laporkan saja. Hotline tersebut untuk seluruh masyarakat Bangkalan, jadi tidak perlu melalui proses yang sulit untuk melaporka adanya keluhan," ungkapnya.
Diketahui, selain melakukan serap aspirasi, Bupati Bangkalan juga menyalurkan bantuan sembako pada masyarakat. Ia mengaku, kegiatan serap aspirasi ini akan dilakukan diseluruh kecamatan secara rutin.
Penulis: Julian
Editor: Udiens
Publisher: Dafa