Mengarungi Laga Liga 1, Madura United Siapkan Amunisi Baru

Foto: Kim sudah bergabung dalam latihan
920
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Sesuai jadwal yang sudah dirilis sebelumnya, kompetisi Liga 1 2021-2022 sudah berjalan tiga laga.

Polri dan pemerintah pun sudah mengevaluasi penyelenggaraannya serta memutuskan bahwa kompetisi bisa dilanjutkan.

Kepastian berlanjutnya kompetisi Liga 1 2021-2022 itu disambut oleh tim Madura United FC dengan semakin mengintensifkan berbagai persiapan dan latihan.

Apalagi laga perdana tim kebanggaan masyarakat Madura itu dijadwalkan akan digelar pada Jumat (3/9/2021) kontra PS Tira sekaligus menjadi ajang resmi pertama Madura United FC sejak kompetisi beberapa kali gagal digelar akibat pandemi Covid - 19.

Meski sempat ditinggal oleh salah satu pemain asingnya, tim yang bermarkas di Pamekasan Madura ini cepat meresponnya dengan mengisi kembali slot pemain asingnya.

Terbukti ada sosok baru dilatihan pagi tadi.

Ya! Kim Jin-Sung sudah bergabung bersama skuad berjuluk Sape Kerrab dalam latihan pagi tadi.

Kim Jin-Sung asal Korea Selatan tersebut resmi sebagai pengganti dan akan memperkuat Madura United untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Namun demikian, pelatih sekaligus manajer Madura United, Rahmad Darmawan belum bisa memastikan apakah pemain rekrutan barunya itu bisa langsung bermain pada laga perdana vs PS Tira Persikabo nanti.

"Kim Jin-Sung kita lihat perkembangannya dalam dua hari ini. Kami masih belum menjanjikan untuk bisa bermain di pertandingan pertama Madura United Liga 1 melawan PS Tira. Tetapi, peluang untuk memainkannya ada. Masih ada waktu sehari besok untuk melihat adaptasinya bersama tim," ungkap Rahmad Darmawan, Rabu (1/9/2021) siang.

Sebelumnya, Dokter Tim Madura United, Heri Siswanto sudah menyampaikan bahwa Kim Jin-Sung asal Seoul kelahiran 9 Desember 1999 itu sudah dinyatakan selesai menjalani proses karantina.

"Sebelum bergabung dengan tim, Kim sudah jalani vaksin di Korea. Karena isudah menjadi kewajiban bagi warga Korsel. Kim sudah menyampaikan sertifikat vaksin dua kali yang diterbitkan oleh pemerintah Korsel. Secara medis, Kim juga bisa dimainkan. Kami sudah sampaikan kepada Manajer," terang singkat Heri Siswanto.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar