Gegara Lupa Arah Jalan Pulang, Maling Motor Asal Lumajang Ini 'Apes' Nyaris Babak Belur di Massa di Jember

Foto: Pelaku saat diamankan polisi
715
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Sial benar nasib Riski Hari Pratama (24), asal asal Desa Gedangmas, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Minggu (29/8/2021).

Pasalnya, pria 24 tahun ini nyaris jadi korban amuk massa di Jember, usai melakukan pencurian sepeda motor, di sebuah Alfamart di Jalan Otista, Desa/Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember.

Beruntung saat kejadian, Polisi segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan pelaku curanmor itu. Karena bila tidak, tersangka akan jadi bulan - bulanan massa yang sudah dalam kondisi emosi. "Usai melakukan aksi pencurian, tersangka kebingungan dan lupa arah jalan pulang. Makanya tersangka kembali lagi ke Alfamart, tempat ia melakukan aksinya,” kata Kapolsek Ajung, Iptu Agus Idham Khalid saat ditemui dikantornya, Rabu (1/9/2021).

Dikatakan, peristiwa pencurian kendaraan bermotor terjadi pada Minggu (29/8/2021) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, lanjut Iptu Agus, pelaku mengincar sepeda motor yang dikendarai Sheila (20) asal Desa Wonojati, Jenggawah, yang sedang diparkir didepan sebuah di Alfamart, karena orangnya hendak membeli sesuatu. Melihat ada kesempatan, tersangka yang sudah siap dengan kunci T nya, langsung membawa kabur sepeda motor jenis Honda Scoopy kearah selatan.

“Melihat sepeda motornya ada yang mencuri, korban kemudian berteriak, hingga menarik perhatian warga sekitar," jelas Kapolsek.

Mendengar teriakan minta tolong, warga sekitar kemudian datang menghampiri korban.

Selang sekitar satu jam kemudian, tersangka dengan mengendarai sepeda motor warna hitam serta memakai helm milik korban, kembali lagi ke depan Alfamart.

“Mengetahui ciri-ciri sepeda motor, lalu korban berteriak dan berkata, itu sepeda motor saya. Lalu warga ramai-ramai mengamankan tersangka dan menghubungi kami,” Jelas Idham.

Untuk menghindari amukan massa, anggota kepolisian kemudian mengamankan tersangka, berikut barang bukti ke Mapolsek Ajung.

“Satu orang tersangka dan beberapa barang bukti kita amankan. Saat ini sedang dalam penyidikan anggota,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Zainullah

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar