RD Optimis Naikkan Peringkat Posisi Finish Madura United di Liga 1 2021-2022

Foto: Rahmad Darmawan
969
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laskar Sape Kerrab akan melakoni laga perdananya di kompetisi BRI Liga1 2021-2022 versus PS Tira Persikabo di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/9/2021) besok.

Kedua tim diperkirakan akan menampilkan permainan terbaiknya, sebab duel ini merupakan laga perdana bagi mereka di kompetisi Liga 1 tahun ini.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan yang pernah menukangi PS Tira Persikabo menyampaikan bahwa tim lawan tidak banyak mengalami perubahan.

"TIra Persikabo merupakan salah satu tim yang sangat continue menggelar latihan, bahkan saya hitung telah lima bulan mereka latihan tanpa berhenti," ujar Rahmad Darmawan dalam konferensi persnya kepada media melalui Zoom, Kamis (2/9/2021) siang.

Pertarungan itu pun disambut baik oleh pelatih Madura United yang akrab dipanggil RD ini.

"Secara kualitas tim akan kami perhitungkan disamping individu. Saya mengenal mereka dengan baik. Secara keseluruhan, kami akan mewaspadai para pemain Tira Persikabo," ucapnya.

Mengarungi musim kompetisi tahun ini, Madura United telah mengevaluasi segala kekurangan timnya dengan melakukan perubahan termasuk posisi pemain.

"Mengenai persiapan, kami sudah bersiap selama beberapa pekan. Buat kami tidak ada masalah karena memang kondisi dan situasi kemarin yang tidak memungkinkan untuk bisa dengan leluasa mengambil masa persiapan yang cukup," ungkap Rahmad Darmawan.

"Yang penting Liga 1 bisa jalan. Ini suplemen bagi kami. Dan kekurangan persiapan akan ditutupi oleh semangat pemain," tukasnya.

Sementara untuk komposisi pemain, RD menerangkan bahwa akan menunggu hasil PCR pemainnya terlebih dulu.

Meski tes swab awal hasil seluruh pemainnya negatif dan tidak ada yang cedera, namun RD akan menunggu hasil PCR pemain yang akan dilakukan malam ini.

Soal target di musim ini, RD memberikan jawaban dan menegaskan ingin memperbaiki posisi finish Madura United FC di Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, pada kompetisi Liga 1 2019, Madura United finish di urutan kelima.

Sedangkan di Liga 1 2020 resmi tidak dilanjutkan.

"Sejauh ini, target yang diberikan oleh klub kepada kami memang realistis, yaitu akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Tetapi minimal, memperbaiki peringkat Madura United di kompetisi akhir kemarin," tegasnya.

Sampai sejauh ini, RD mengakui timnya sangat antusias menyambut kompetisi Liga 1 2021 karena sudah ditunggu - tunggu oleh para pemain dan pelatih.

"Tentu momentum ini, kami sambut. Semoga besok pemain bermain happy dan bermain lepas," harap RD.

Sedangkan peluang debut untuk pemain anyarnya yang asal Korea Selatan, Kim Jin-Sung, Rahmad memberikan penjelasannya.

"Kami akan melihat sepeti apa urgensinya untuk menurunkan atau mengistirahatkan Kim sambil melihat kondisi terakhirnya," papar Rahmad Darmawan.

"Sebab Kim pemain terakhir yang bergabung dan baru mengikuti satu sesi latihan pasca datang," pungkasnya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar