Bernostalgia Lewat Bus Mercy 1971

Bus Mercy 1971 tampil di INAPA 2018.
922
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ada yang menarik saat berkunjung ke perhelatan Indonesia International Auto Parts Accessories (INAPA) di JIExpo, Kemayoran(22-24/3/2018).

Pengunjung bisa bernostalgia kembali mengenang masa pacaran era 70-80an lewat penampilan bus tua Superior Coach Mercedes-Benz OF1113, produksi 1971 Jerman.

“ Yang hadir disini, kita ingin pengunjung yang datang bisa bernostaligia. Dulu kan PPD perusahaan Belanda, tahun 1928. Tahun 1954 dinasionalisasi bersamaan Bank Indonesia, jadi PT PPD. Tahun 1961 jadi PN (perusahaan negara),” cerita Desi selaku Manajer Humas PPD.

Desi melanjutkan, perlu diketahui, bus Mercy 1971 itu baru masuk dan dipergunakan sebagai angkutan umum oleh Perusahaan Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) pada 1975.

Pengunjung yang hadir tidak sekedar menikmati penampilannya saja, pengunjung juga diberikan kesempatan untuk menaiki dan merasakan kembali naik bus tahun 71-an itu berkeliling area JIExpo.

“ Makanya kita taruh di area outdoor agar bisa dipakai muter-muter. Mereka yang naik mungkin dulunya pernah pakai ini dan sekarang usianya sekitar 50-60an. Mereka mungkin jadi ingat zaman pacaran, zaman dia SMA,” celotehnya.

Namun kenyataannya, ketika bus tersebut dipajang di area luar, ternyata yang antusias ikut naik bus tidak hanya pengunjung yang pernah sezaman, tapi juga anak muda yang ingin lebih tahu bagaimana rasanya naik bus yang terkenal pada zamannya itu.

“ Orang tua, anak-anak muda juga banyak yang pengin ngerasain,” pungkas Desi sambil menyebutkan bahwa bus Mercy klasik ini sering dimanfaatkan jadi properti syuting. (Bam/ Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar