Sering Terima Tamu Tak Jelas, Izin Penginapan dan Hotel Di Sumenep Akan Dicabut

Foto : Abd Majid Kepala Dinas DPM-PSTP Sumenep
912
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Buntut dari maraknya Pasangan Mesum yang di temukan di beberapa Penginapan/Hotel di Kabupaten Sumenep, Izin Operasi Penginapan/Hotel disumenep terancam dicabut .

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sumenep Abd Majid, Pihaknya menyatakan akan melakukan pencabutan Izin operasi bagi Penginapan/Hotel yang sering melanggar aturan.

Pasalnya selama ini di Kabuapten Sumenep banyak sekali di sebuah penginapan/hotel sering kali ditemui Pasangan yang diduga telah melakukan tindakan tidak bermoral (mesum) di sebuah penginapan/hotel.

"Oleh sebab itu jika pihak pengelola penginapan/hotel masih saja menerima tamu seperti itu, maka kami akan memberikan tindakan tegas terhadap penginapan/hotel tersebut, kata Abd Majid Saat di konfirmasi Dikantornya, Senin (28/03/2018).

Dirinya juga mengatakan akan melakukan pemanggilan terhadap pengelola Penginapan/Hotel di wilayah kabupaten sumenep agar mematuhi Aturan yang sudah diberlakukan, dan agar tidak lagi menerima tamu pasangan Ilegal (Tanpa Surat Nikah).

Pihaknya juga berpesan agar pihak Pengelola Penginapan/Hotel menerima Tamu yang jelas identitasnya misalnya, harus ada Surat Nikah bagi yang perpasangan dan Tamu harus memiliki KTP, agar tidak terjadi sesuatu yang yang melanggar Aturan, tambah Majid.

"Apabila ada tamu yang tidak bisa memenuhi syarat tersebut silahkan lakukan penolakan, imbuhnya.

Abd Majid menegaskan, akan melakukan kerja sama yang masif dengan Badan Penegak Perda (Satpol PP) dan juga akan menjalin komonikasi dengan masyarakat di sekitar lokasi penginapan/hotel.

"Sehingga tidak terjadi lagi tindakan melanggar Aturan di semua penginapan/hotel di Sumenep, pungkasnya. (Nafi/Diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar