Usai Bekuk Persiraja, RD: Kemenangan Ini Modal Penting Untuk Melakoni Laga Selanjutnya

Foto: Rahmad Darmawan saat akan melakukan pergantian pemain
922
ad

MEMOonline.co.id, Solo  - Laga di pekan kesembilan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 antara Persiraja Banda Aceh vs Madura United FC yang digelar di Stadion Manahan Solo pada Rabu (27/10/2021) sore tadi, berakhir dengan skor 1-2.

Bayu Gatra dan Rafael da Silva Santos memberikan kemenangan bagi Madura United FC atas Persiraja berkat dua gol yang dicetak mereka pada menit ke-26 dan ke-62.

Sementara Persiraja Banda Aceh hanya mampu membalas satu gol melalui Husnuzhon pada menit ke-51.

Kemenangan atas Persiraja tersebut untuk sementara membawa Madura United FC naik ke peringkat 11 di klasemen BRI Liga 1 2021-2022 dengan raihan 11 poin.

Adapun Persiraja yang hanya mampu mengumpulkan empat poin dari sembilan laga kian terbenam di dasar klasemen.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan bersyukur dan berterima kasih atas keberhasilan para pemainnya memenangkan pertandingan.

"Alhamdulillah kita harus bersyukur mendapat 3 poin penting," ucap pelatih Madura United Rahmad Darmawan usai pertandingan dalam Post Match Press Conferencenya, Selasa (27/10/2021) malam.

Hari ini, lanjut pelatih yang biasa disapa RD itu, Madura United memang mencoba bermain dari awal untuk memberi tekanan kepada lawan.

"Walaupun tidak sempurna dan tidak bisa secara kontinuitas kita lakukan, itu karena memang kemudian lawan juga merespon dengan memasang dua striker didepan sehingga itu sedikit mengganggu pergerakan midfild kita," ungkapnya.

Meski kemudian, jelas Rahmad, ada beberapa kesalahan-kesalahan atau individual error yang dibuat oleh anak asuhnya.

"Itu mengurangi momen kita bisa lebih tajam di babak pertama. Tapi Alhamdulillah kita tetap bisa mencetak gol," ucapnya.

Dibabak kedua, tambah Rahmad, timnya memang bisa bermain dengan lebih baik meskipun kecolongan.

"Walaupun, jujur, secara keseluruhan di babak kedua tim kami lebih baik bermain dari menit awal, tapi harus kebobolan. Itu koreksi," tegasnya.

Untuk langkah berikutnya, Rahmad menekankan akan terus berusaha dan mencoba untuk memberikan ketenangan kepada para pemainnya ketika ada peluang.

"Kan hari ini begitu banyak peluang, lagi-lagi belum bisa diselesaikan," tukasnya.

Memang, pelatih asal Lampung itu mengakui bahwa kemenangan ini merupakan modal penting untuk melakoni laga selanjutnya.

"Ya tentu ya. Mudah-mudahan hasil pertandingan ini menjadi starting soon yang bagus untuk konfidensi menghadapi Arema nanti. Jadi penting untuk tim kita menjaga momentum ini," tegas mantan pelatih Persija Jakarta ini.

"Sebab kita tahu Arema menang di tiga laga berturut-turut. Jadi kita akan menghadapi tim yang juga disatu konfidensi yang tinggi," pungkasnya.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar