Waduh ! lagi - lagi Kades Syamsul Tambaagung Barat Fasilitasi Pemulangan Jenazah TKI Asal Desa Kalebengan Rubaru

Foto: Kades Syamsul Tambaagung Barat, saat menjemput Jenazah Suliman, warga Desa Kalebengan, Kecamatan Rubaru ke Surabaya
3888
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Pengabdian sosok Kepala Desa Tambaagung Barat, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terhadap masyarakat, patut diacungi jempol.

Pasalnya, sosok kepala yang satu ini, berulang kali melayani pemulangan jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara gratis dari Surabaya.

Hal itu dilakukan H. Syamsul Arifin (Kepala Desa Tambaagung red), sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat, khususnya para TKI yang sedang tertimpa musibah alias meninggal dunia ditempat kerjanya.

"Sebagai pelayan masyarakat, kami selalu meluangkan waktu untuk kegiatan sosial semacam itu. Dan kami melayani pemulangan jenazah secara gratis tidak hanya kepada warga saya, melainkan untuk semua warga yang ada di Madura," kata H. Syamsul Arifin, Kepala Desa Tambaagung Barat, Jum'at (29/10/2021).

Dan benar saja pada hari ini Jum'at (29/10/2021) Kades Syamsul melayani pemulangan jenazah TKI a/n Suliman, Warga Desa Kalebengan, Kecamatan Rubaru, Sumenep, yang meninggal di Malaysia.

H. Syamsul Arifin bersama keluarga korban dan Kepala Desa Kalebengan, melakukan penjemputan jenazah TKI malang, yang meninggal di Negeri Jiran Malaysia ke Surabay.

"Kami berharap kepada semua masyarakat di Jawa Timur, Khususnya masyarakat Madura yang kesulitan melakukan pengurusan pemulangan jenazah, kami siap membantu. Untuk biaya pemulangannya dari Surabaya, kami gratiskan," terangnya.

Disinggung soal aksinya yang tergolong nyeleneh lantaran tidak bisa dilakukan oleh semua orang, Syamsul mengaku itu semua merupakan panggilan nurani.

Apalagi dirinya saat ini dipercaya masyarakat untuk menjadi orang nomor satu di Desa Tambaagung Barat.

"Jadi, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena bagi kami, kepercayaan masyarakat amatlah mahal harganya. Sehingga apa yang bisa kami lakukan untuk masyarakat, ya kami lakukan. Semoga dengan layanan kami yang tidak seberapa ini, masyarakat puas," ungkapnya.

Penulis      :   Hadi Petir

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar