Madura United U18 Dipastikan Lolos ke Babak 8 Besar Elite Pro Academy

Foto: Rahmad Basuki
1553
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan  - Madura United U18 dipastikan lolos ke babak 8 besar Elite Pro Academy (EPA) U18 setelah merebut slot peringkat 3 terbaik dari Grup A.

Kepastian itu didapatkan setelah tim yang berpeluang menyusul Madura United U18 sebagai peringkat 3 terbaik di Grup C (Bhayangkara FC U18 dan Persita U18) dipastikan tidak bisa mengejar poin Madura United U18.

Memang, Madura United U18 masih menyisakan dua pertandingan melawan PSM Makassar. Namun hasil pertandingan tersebut tidak akan mempengaruhi kelolosan Madura United U18.

"Ini pencapaian yang menurut kami sudah sesuai dengan treknya. Para pemain Madura United U18 adalah putra-putra terbaik dari Madura dan mereka sudah menjalani kebersamaan sejak 2018 dalam tim magang Madura United U16, kemudian tim U16 tahun 2019, tahun lalu gagal berkompetisi," ujar Dirut PT. PBMB, Zia Ul Haq, Selasa (16/11/2021) siang.

"Tahun ini, mereka bisa memberikan hasil dari upaya mereka. Kami berharap pencapaian ini tidak menjadikan para pemain lupa akan proses, harus tetap membumi karena perjalanan kariernya masih panjang," tegasnya.

"Anak-anak luar biasa. Mereka tidak patah semangat. Hari ini mereka mengaku lega, karena mimpi lolos dari fase grup berhasil didapatkan," ucap Rahmad Basuki, Head Coach Madura United U18 menambahkan.

Kompetisi EPA tahun ini yang dilaksanakan dengan home turnamen, jelas Rahmad, memang sedikit melelahkan.

"Karena ada beberapa pemain yang homesick termasuk ada sebagian yang masih suka bermanja pada orang tuanya. Tetapi mereka semua bisa melewati tantangan tersebut meski harus jalani kompetisi babak grup dengan waktu lama," pungkasnya. (Bambang).

Penulis     :  Bambang

Editor        :  Udiens

Publisher  :  Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

Komentar