Songsong Persik Kediri, Pelatih Madura United: Tatap ke Depan Lupakan Masa Lalu

Foto: Fabio Araujo saat Pre Match Press Conference
970
ad

MEMOonline.co.id, Magelang  - Laga antara Madura United kontra Persik Kediri di series 3 pekan ke - 13 BRI Liga 1 2021-2022 akan berlangsung di Stadion Mohammad Subroto, Magelang, Rabu (24/11/2021) pukul 15.15 WIB.

Diprediksi, derby laga sesama tim asal Jawa Timur kali ini akan menyajikan pertarungan yang menarik. Pasalnya, kedua tim sama - sama dituntut meraih hasil positif untuk bisa lepas dari zona merah klasemen.

Saat ini, Madura United masih unggul satu strip di atas Persik Kediri.

Laskar Sapeh Kerrap mengantongi 11 poin dan berada di posisi 15, satu strip di atas zona degradasi. Sementara, Persik di zona merah peringkat 16, dengan raihan 10 poin.

Bagi Fabio Araujo Lefundes ini merupakan pelajaran berharga setelah gagal meraih kemenangan dalam laga debutnya saat kontra Persebaya.

Kini nahkoda taktik asal Brasil tersebut sudah bersiap menyongsong pertandingan Madura United berikutnya, khususnya lawan Persik Kediri besok, dan menjadikan asa Fabio untuk menciptakan kemenangan bagi Slamet Nurcahyo dan kawan - kawan.

"Kita buat adaptasi ya pemain yang berganti untuk bisa memenuhi target kita untuk bisa memenangkan pertandingan besok," ucap pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes dalam sesi Pre Match Press Conferencenya, Selasa, (23/11/2021) siang.

"Saya percaya dengan semua pemain saya untuk bisa bikin pertandingan yang bagus dan menarik," tambahnya.

Fabio menyampaikan bahwa dirinya sudah menemukan strategi yang tepat bagi timnya untuk bagaimana dalam menghadapi Persik Kediri nanti.

"Saya sudah menemukan strategi yang bagus untuk bagaimana saya mau strategi permainan yang akan nanti kita lakukan pada saat lawan Persik besok," terang pelatih berusia 49 tahun itu.

Disisi lain, untuk mengembalikan mental dan rasa percaya diri para pemainnya, Fabio pun mengungkap bahwa dirinya sudah tidak melihat ke belakang apa yang sudah terjadi, namun harus melihat ke depan, ke pertandingan- pertandingan berikutnya.

"Saya tidak bisa lihat dibelakangnya. Kita harus lihat ke depan. Kita mau lihat semua pemain juga seperti itu. Jadi kita setiap hari harus melihat seperti itu," tegasnya.

"Saya motivasi ke mereka (pemain -red) setiap hari, setiap latihan. Supaya mereka bisa tercapai targetnya yang kita mau," pungkasnya.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher :   Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

Komentar