7 Fraksi di DPRD Sumenep Laporkan Hasil Reses Ke-2 Tahun 2018

Foto : Ketika Para Peserta Sidang Mendengarkan Secara Khidmat Saat Sidang Paripurna Berlangsung
776
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - DPRD Sumenep menggelar sidang paripurna Kamis (29/03). Sidang tersebut berkenaan dengan laporan hasil reses kedua yang digelar sejak 19-26 Maret. Tujuh fraksi menyempaikan laporan hasil reses yang telah dilaksanakan.

Tujuh Fraksi tersebut Yaitu, Fraksi Demokrat, Golkar, PKB, PDIP, PPP, PAN, dan Gerindra. Masing-masing fraksi menyampaikan hasil Reses secara bergantian. Beberapa usulan yang disampaikan masyarakat kepada anggota dewan yaitu berkenaan dengan Infrastruktur, pelayanan Kesehatan, Pendidikan, dan Pertanian.

Banyak Hal yang disampaikan oleh seluruh Fraksi yang ada di Kabupaten Sumenep, 
Salah Satunya terkait permintaan yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan Public, khususnya pelayanan kependudukan dan Kesehatan, dan lagi terkait jalur transportasi laut antara kepulauan Masalembu dan kota sumenep.

Selain itu pula terkait Infrastruktur yang menghubungkan antar Kecamatan yang banyak jadi keluhan masyarakat, salah satunya yang ada di sepanjang desa Rombiya Barat sampai Desa Muncek.

Sedangkan untuk bidang Pertanian salah satu fraksi menyampaikan, perlu adanya subuah pendidikan dalam pertanian yang ada di kabupaten sumenep, pasalnya para petani yang ada di kabupaten Sumenep hanya sekian persen saja yang mengerti tentang bagaimana mengelola hasil pertaniannya sehingga diperlukan adanya sebuah terobosan baru yang dilakukan pemerintah agar para petani tidak hanya sekedar bertani saja namun mereka juga mampu mengelola hasil pertaniannya.

Sementara itu menurut Mohammad Hanafi Selaku Wakil Ketua DPRD Sumenep Pada kesempatan tersebut menyatakan, akan segera menindak lanjuti hasil dari Reses kedua yang dilakukan oleh seluruh anggota Dewan yang ada di setiap Dapilnya.

"Hasil reses akan diserahkan kepada Pemerintah kabupaten Sumenep sebagai bahan evaluasi. Hal tersebut merupakan usulan masyarakat setelah dewan mendengarkan keluh kesah mereka yang harus diperjuangkan, katanya

Dari sekian banyak aspirasi lain yang disampaikan masyarakat kepada dewan. Nantinya, hasil reses akan kami sampaikan ke eksekutif,” kata Wakil Ketua DPRD Semunep tersebut.

Hanafi mengatakan, anggota DPRD telah menjalankan kewajibannya melaksanakan Reses. kegiatan Itu digelar bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Khususnya, konstituen anggota dewan di tiap dapil. Dengan demikian, aspirasi itu dapat diperjuangkan.

”Semua keluhan yang disampaikan Masyarakat akan segera ditindak lanjuti dan akan di rumuskan yang mana yang perlu dilakukan terlebih dahulu, dan hal tersebut akan dijadikan pekerjaan berkelanjutan sehingga semua keluhan masyarakat bisa tercover semua, pungkasnya. (Nafi/Diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar