Raker BKSP Jabodetabekjur Wabup minta akses Transportasi Publik sampai Cikarang.

Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menghadiri Rapat Kerja (Raker) Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/4/2018).
939
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menghadiri Rapat Kerja (Raker) Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) di Balai Kota DKI Jakarta yang  diikuti 12 pimpinan daerah lainnya, Selasa (3/4/2018).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan bahwa Forum BKSP merupakan forum  penting dalam mencapai pembangunan yang terintegrasi demi tujuan bersama yaitu menciptakan ketahanan pangan, ketersediaan air bersih, penanggulangan banjir, kemacetan dan masalah sampah.

Dalam raker itu, menurut Anies juga, dibahas sejumlah masalah bersama dan juga solusinya.

”Setelah raker, kami bentuk kelompok kerja atau pokja untuk membahas hasil Raker BKSP," terangnya.

Dia juga menegaskan, BKSP harus menjadi forum aktif para kepala daerah di Jabodetabekjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur, Red). Oleh karena itu komunikasi harus dilakukan secara intensif.

Dengan demikian masalah yang muncul di wilayah Jabodetabekjur bisa diselesaikan secara bersama. Karena, menurutnya masalah tersebut merupakan lintas wilayah.  

”Tiap SKPD wajib menjalankan hasil Raker BKSP. Karena forum ini adalah forum aktif," tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam forum raker menyampaikan usulan terkait integrasi transportasi publik seperti Transjakarta agar dapat melayani warga Kabupaten Bekasi hingga ke wilayah Cikarang.

Selain itu terkait pembangunan wilayah utara terutama yang berbatasan dengan wilayah DKI Jakarta maupun Kota Bekasi juga diharapkan mendapat perhatian terutama soal infrastruktur jalan yang saat ini masih kurang memadai.

Dalam raker  juga dibahas secara umum tentang permasalahan prioritas yang terjadi di wilayah Jabodetabekjur seperti kemacetan melalui pengintegrasian sistem transportasi publik serta permasalahan lainnya.

Sebagaimana diketahui bahwa BKSP Jabodetabekjur merupakan forum bersama Pemerintah Daerah antara DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten bersama daerah/  wilayah lainnya yang berbatasan dengan Ibukota Jakarta dengan bertujuan untuk menjadi wadah antar pemerintah daerah. (Bam/ Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar