Bupati Ingin Pilkades Kab Bekasi Berjalan Damai dan Kondusif

Sosialisasi Pilkades 2018’ di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Selasa (3/04/2018).
856
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Selatan - Bupati Bekasi,  Neneng Hasanah Yasin meminta Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bekasi tahun 2018 harus berjalan dengan damai dan mampu menciptakan wilayah tetap kondusif pada masyarakat.

"Pilkades di Kabupaten Bekasi harus bisa memberi kedamaian dan terciptanya kondusifitas di tengah masyarakat,"ujarnya saat diwawancarai usai memberikan pengarahan ‘Sosialisasi Pilkades 2018’ di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Selasa (3/04/2018).

Neneng menerangkan, Pemilihan Kepala Desa 2018 serentak yang akan dilaksanakan tentu harus berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Sosialisasi Pilkades yang diselenggarakan hari ini untuk menyamakan persepsi dan  pendapat yang beragam dari hadirin yang hadir disini.

“Bagaimana nanti penyelenggaraan Pilkades berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,” harapnya.

Ditambahkan, Untuk para Kepala Desa yang akan maju kembali (Incumbent) dalam pemilihan mendatang, terutama juga untuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus bisa turut serta menjaga kebersamaan. Dimana BPD dalam hal ini tentunya lebih hapal dan paham dengan kondisi wilayah dan masyarakatnya. Sehingga BPD diminta untuk menjaga kondusifitas agar dalam Pilkades 2018 mendatang tidak terjadi gesekan satu sama lainnya.

"Tak cuma calon Kades saja, BPD juga sama perannya, harus bisa mengayomi masyarakatnya agar Pilkades berjalan dengan kondusif dan lancar tanpa hambatan,"tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Aat Baharty, mengungkapkan bahwa sosialisasi yang di selenggarakan ini dalam rangka menginformasikan tentang tata cara atau tahapan Pilkades. Karena dikhawatirkan masih ada diantara peserta Pilkades yang kurang paham seperti masalah persyaratan,  serta masalah lainnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkades.

" Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kita mempunyai satu pemikiran dan pemahaman,"pungkas Aat. (Bam/ Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar