Jelang Debat Kandidat, Pasangan Saifullah Yusuf Ngaku Tak Punya Persiapan Khusus

Foto: Pasangan Saifullah Yusuf
785
ad

MEMOonline.co.id, Surabaya - Menjelang pelaksanaan Debat Kandidat yang akan digelar besok, Selasa (10/4/2018), Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku  tak punya persiapan khusus.

Menurutnya, pihaknya selama ini telah menyiapkan serangkaian program kerja hasil dari bertemu masyarakat. 

"Biasa saja. Semua jalan biasa. Kami mematangkan visi dan misi saja," ujar Gus Ipul ketika ditemui di Surabaya, Senin (9/4/2018). 

Terkait tema 'Kesejahteraan Sosial' yang akan menjadi tema pembahasan debat, Gus Ipul mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa program andalan. 

"Program itu ada kaitannya dengan perempuan dan anak. Kami akan menyampaikan apa yang menjadi keyakinan kami untuk kesejahteraan Jawa Timur," ujarnya. 

"Sekalipun nanti program yang kami sampaikan berbeda dengan yang lain, kami tetap percaya, program kami yang dibutuhkan oleh rakyat Jawa Timur," jelas Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini. 

Menurutnya, selama ini pihaknya telah bertemu masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. 

"Selama ini penyusunan program kami tak lepas dari proses bertanya kepada masyarakat. Sehingga, tanpa adanya persiapan yang khusus, saya rasa cukup untuk debat besok," pungkas pasangan cawagub, Puti Guntur Soekarno ini. 

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur rencananya akan menggelar debat pertama untuk pemilihan gubernur Jatim pada Selasa, (10/4/2018). 

Debat kali ini akan Berlangsung di Dyandra Convention Hall, Surabaya, acara ini akan dimulai sekitar pukul 19.00 malam. 

Berdasarkan penjelasan Komisioner KPUD Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, untuk tema debat pertama tersebut adalah Kesejahteraan Rakyat. "Tema tersebut akan dipecah dalam beberapa sub tema yang akan dibahas secara spesifik di enam babak," urai Gogot ketika ditemui di sela temu jurnalis, Senin (9/4/2018). 

Adapun sebtema yang dibawakan adalah terkait pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, keagamaan, sosial budaya, sosial kemasyarakatan, konflik sosial, ideologi HAM, dan keperempuanan. (Gusti)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar