Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Pemkab Sampang Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Foto: Peringatan Isra' Mi'raj yang Digelar Pemkab Sampang
790
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Pemerintah Kabupaten Sampang mengelar memperingati Isra’ Mi’raj Nabi MuhammPemkabad SAW. Dengan Isra’ Mi’raj tersebut, Pemkab dapat meningkatkan iman dan takwa yang dapat memperbaiki kinerja, kususnya di lingkungan Pemkab Sampang. Bertempat di Pendopo Bupati Sampang. Senin (16/04) kemarin.

Acara yang bertemakan “Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Sebagai Wujud Pembangunan Spritual Untuk Lebih Fokus Pada Amaliah Ubudiyyah Suasuai Syariat dan Sunnah Rosulullah SAW, di hadiri oleh ratusan undangan dari berbagai elemen di Kabulaten Sampang.

Selain di hadiri oleh penceramah kondang Prof. DR. KH. Ahmad Zahro MA pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidul Qur’an Al-Qoder, Waru Sidoarjo, hadir pula Sekda Sampang Futhut Budi Santoso mewakili Pj Bupati Drs H Jonathan Judianto MMT, Forkopimda, Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Camat dan Lurah beserta Tokoh Ulama Sampang.

Dalam sambutannya, Sekda Sampang Putut Budi Santoso menyampaikan, bahwa dengan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dapat membangun spritual sepanjang masa, dan diharapkan mendapat pencerahan untuk mempersiapkan kinerja di saat sekarang maupun yang selanjutnya.

“Dalam kegiatan ini mudah-mudahan dalam pembangunan spiritual, bisa memperbaiki tingkat keimanan dan taqwa kita untuk mempersiapkan menghadapi pekerjaan, baik sekarang maupun yang akan datang,” ujar Futhut, di hadapan ratusan undangan.

Dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Prof. DR. KH. Ahmad Zahro MA, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidul Qur’an Al-Qoder, Waru Sidoarjo, yang juga Rektor Universitas Darul Ulum Kabupaten Jombang, mengajak kepada para undangan agar membanyak zikir, sebab zikir adalah bagian dari sholat.

“Mari kita memperbanyak zikir kepada Allah SWT, sebab zikir itu adalah bagian dari solat, apabila kita melaksanakan sholat berarti kita sudah melakukan berzikir, oleh sebab itu marilah kita memperbanyak berzikir” ajaknya, sambil memberikan kesempatan bertantanya kepada para undangan lalu di jawab.

Dalam kesempatan itu, para undangan sangat antusias mendengar tauziyah yang di lantunkan oleh Prof. DR. KH Ahmad Zahro, sehingga para undangan yang duduk bersila tidak segan-sengan melontarkan pertanyaan dengan waktu yang singkat. Selanjutnya ramah tamah dan undangan membubarkan diri dengan tertip meninggalkan Pendopo Bupati Sampang. (Wildan/Gan)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar