49 Mahasiswa di Sumenep Akan Terima Beasiswa Rp 100 Juta Dari Dinsos

Foto: Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain
1583
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Sedikitnya, 49 mahasiswa/i yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menerima Beasiswa sebesar Rp 100 juta, dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) setempat.

Pemberian beasiswa bagi mahasiswa oleh Dinsos P3A Kabupaten Sumenep bertujuan agar mahasiswa benar benar serius selama menempuh studinya, dan kelak diharapkan mampu berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain mengatakan, dari jumlah 49 penerima beasiswa, 40 orang merupakan bantuan reguler Dinsos, dan 9 merupakan pokir DPRD setempat.

"Yang reguler 40 mahasiswa dengan nominal Rp 2 juta 500 ribu, sedang 9 mahasiswa dari pokir dengan nominal Rp 2 juta rupiah. Jadi tidak sama ya nominalnya. Ini untuk satu kali dapat, bukan selama mahasiswa berkuliah" katanya, Kamis (22/9/2022).

Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa sendiri kata Kadinsos P3A Sumenep, minimal mahasiswa memiliki Indek Prestasi Komulatif (IPK) 2,75 dari semester 5 hingga 7. Dan sudah mengajukan proposal 6 bulan sebelumnya.

Minimal IPK 2.75 pada semester ke 5 dan ke 7. Ini adalah salah satu persyaratan mutlak, karena memang ada keterbatasan anggaran, jadi kita akan mengambil propasal yang pertama masuk lalu proposal berikutnya dan seterusnya" ucapnya.

Rencananya, penyerahan beasiswa akan dilakukan pada hari Selasa 27 September 2022 di Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) setempat yang rencananya akan diserahkan langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

"Nanti mahasiswa akan menerima bantuan tersebut lewat rekening masing masing. Dan bapak Bupati yang Insya Allah menyerahkan secara simbolis, tapi semua calon penerima kita undang juga" terangnya.

Bahkan Kadinsos P3A juga berjanji, ke depan akan berupaya menambah kuota atau jatah penerima. Namun dipastikan, calon penerima yang tahun ini tidak bisa lagi mengajukan proposal untuk mendapatkan beasiswa.

"Dapatnya hanya satu kali saja, pada tahun betikurnya kita akan berusaha menambah jumlahnya ya. Doakan saja, demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Sumenep. Semoga ditahun yang akan datang anggarannya lebih besar lagi" pungkasnya.

Penulis      :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar