'Gesah' Soal Program Kerja, Wakil Bupati Banyuwangi Temui Warga Kalibaru 

Foto: wakil Bupati Banyuwangi saat melakukan gesah dengan warga Kalibaru
836
ad

MEMOonline.co.id, Banyuwangi - Dalam rangka mensosialisasikan program kerjanya, wakil Bupati Bantuwangi, Yusuf Widiatmoko, menggelar acara gesah (ngobrol bareng) bersama masyarakat Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

Acara yang digelar Kamis  (19/4/18) sekitar pukul 19,30 wib. Itu,  Kepla Dinas Sosial, Pertanian, Pendidikan,  PU Binamarga, kepala desa se Kecamatan Kalibaru, Maneger PTPN, 12,tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Dalam sambutannya Wakil Bupai menyampaikan, jika acara tersebut resmi acara kunjungan kerja.

"Namun acara ini saya minta ke Camat Kalibaru, agar dikemas sesantai mungkin. Karena kita ingin curhat/gesah, sebab sekarang ada bantuan yang perlu saya sampaikan," terangnya.

Menurutnya, progaram baru itu, akan dilaksanakan tanggal 25 bulan ini.

"Kalau biasanya program ini diterimakan berbentuk beras, kali ini berupa uang. Selanjutnya uang iru ditukar dengan beras," paparnya.

Sehingga dengan begitu, tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan.

"Dan acara 'besuk' seperti ini akan berlanjut menggunakan sepeda. Sehingga kita bisa melihat jalan-jalan yang rusak, tempat-tempat yang mau di bangun dan melakukan proses penganggaran ," imbuhnya.

Selain itu, dengan agenda besuk bersepeda, pemerintah bisa dekat sama masyarakat. Sehingga pemerintah bisa curhat dan tahu keluhan apa yg dibutuhkan masyarakat.

"Apalagi Kecamatan Kalibaru merupakan kecamatan perbatasan dengan Jember. Jadi kita tidak boleh kalah dengan Jember, dan harus sering ketemu dengan warga, agar bisa mengetagui apa keluhannya," pungkasnya. (Anis/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar