Rayakan Ultah RPU Puncak Bima Ke-16, RAPI Dan SAR Bahas MOU

Foto: RH Sarjono saat saat memberi sambutan usai menyerahkan piagam.
2164
ad

MEMOonline.co.id, Malang - RAPI dan SAR Kabupaten Malang, merayakan Hari Ulang Tahun Komunitas Radio Pancar Ulang (RPU) Puncak Bima ke-16 frekuensi 363, di Lapangan Golf Wisata Karangkates. Minggu (22/04/2018) pagi.

Untuk acara kali ini, selain dimeriahkan dengan berbagai hiburan diantaranya, musik live, balapan triel atau cross dan of rude, dari SAR juga menyerahkan piagam penghargaan kepada ketua paguyupan RPU Puncak Bima, yang dilakukan oleh Ketua SAR Trenggana Malang Raya RH Sarjono.

Selain dari group RAPI dan SAR yang Hadir dalam Ultah RPU Puncak Bima ke-16 kali ini, turut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Malang Lugito Eko Purwandono, Muspika Kecamatan Kalipare dan ratusan tamu undangan.

Saat dikonfirmasi Wahyu selaku Ketua RAPI Kabupaten Malang mengatakan," kami dari RAPI Kabupaten Malang ingin membentuk kerjasama dengan SAR Kabupaten Malang, seperti kami sudah melakukan MOU dengan Kapolres Kabupaten Malang," katanya.

"Kerjasama tersebut tujuannya adalah, untuk negara dan bangsa. Apapun situasi kemanan di daerah, kami bisa membatu dalam komunikasinnya agar bisa terintergrasi bersama-sama," imbuhnya.

Sementara ketua tim SAR Trenggana Malang Raya RH, Sardjono yang sekaligus kordinator Forum Komunikasi Kemanusian Malang Raya menyatakan ungkapan terimaksihnya kepada RAPI Kabupaten Malang, yang mana selama ini sudah bekerja sama dalam rangka melakukan pencarian dan pertolongan kepada warga, baik di laut atau di darat.

"Kami berterimakasih kepada RAPI Kabupaten Malang, yang mana selama ini sudah banyak membantu kami. Sehingga berkat bantua RAPI, informasi bisa lebih cepat, dan memudahkan kami melakukan pencarian terhadap warga, sehingga bisa cepat ditemukan," paparnya.

Berkaitan dengan kerjasama tersebut, Sarjono menambahkan," kedepannya akan dilakukan MOU antara RAPI dan SAR Malang Raya, dengan harapan bisa lebih bersinergi dalam kerjasamanya," harapnya.

Senada dengan Ketua Puncak Bima Mad Karim atau lebih dikenal Pak Duro Menyampaikan," RPU Puncak Bima di bawah naungan RAPI Kabupaten Malang, masih sangat membutuhkan bimbingan dan masukan juga saran dari RAPI maupun dari SAR, dengan demikian, Puncak Bima kedepannya bisa semakin jaya," tandasnya.

Dikatakannya pula, berkaitan dengan sosial," siapapun yang membutuhkan Pemancar Puncak Bima 363 kami siap, terlebih yang sifatnya dengan sosial, baik dari tim SAR maupul lokal-lokal manapun, karena puncak bima punya yel-yel "Kita Kompak Pasti Bisa". Pungkasnya. (Yahya/diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke...

Komentar