Direktur Kampus Politeknik Pelayaran Surabaya terkesan Bungkam Atas Kematian Rio Ferdinan

Foto : Tewasnya siswa di kampus Politeknik Pelayaran Surabaya
1474
ad

MEMOonline.co.id. Surabaya - Untuk menggali informasi atas tewasnya siswa di kampus Politeknik Pelayaran Surabaya, bernama Muhammad Rio Ferdinan Anwar, warga asal Mojokerto, pada 05 Februari 2023 lalu. diduga direktur Politeknik Pelayaran Surabaya terkesan bungkam dan tertutup bagi wartwan.

Hal itu terbukti jelas karna saat beberapa wartawan yang datang ke kampus Politeknik Pelayaran Surabaya. untuk berusaha konfirmasi atas meninggalnya Rio, semua petugas yang menjaga di kampus (sekurty) terkesan tertutup dan bungkam.

Kepala Skurity, Sukar saat ditanya soal meninggal siswa bernama Rio di Politeknik Pelayaran yang berlokasi di Gunung Anyar Lor 1 Surabaya, pihaknya enggan memberikan keterangan apapun soal kasus kekerasan terhadap korban.

"Saya tidak berani memberikan keterangan apapun, saya hanya disuruh oleh pimpinan. Semua wartwan yang datang ke kampus diarahkan untuk datang ke Polrestabes Surabaya." Kata Sukar, Kamis (09/02).

Sementara Direktur Kampus Politeknik Pelayaran Surabaya Heru Widada, M.M, saat ditelfon dan dikonfirmasi melalui via Whadshapp, dia tidak merespon dan membalas beberapa pesan dari media Memoonline.co.id.

Namun, hal itu juga disampaikan oleh Sukar Skurity Kampus. Dia mengatakan kepada beberapa media yang datang kelokasi," pak dirutnya lagi keluar kota mas. Kalau mau tanya soal kasus kekerasan itu, langung datang ke Polrestabes Surabaya." Tandasnya.

Diduga dalam setiap penjaga dan petugas Skurity di kampus elit dan megah itu Sudah diisi untuk tidak memberikan keterangan apapun pada wartawan yang datang kekampus,

"Tambah Sukur, Karna kami sudah dapat perintah dari atasan bahwa semua wartwan yang datang untuk konfirmasi soal kasus itu, disuruh lansung ke pihak yang menanganinya."ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pelaku Penganiayaan terhadap seorang Mahasiswa di Politeknik Pelayaran Disurabaya akhinya berhasil ditangkap Polisi. karna menyabkan korban meninggal dunia, Pelaku inisial AJP (19) Mahasiswa Poltekpel asal Jalan Banyu urip Sawahan Surabaya.

Kasi Humas Kompol Muhammad Fakih mewakili Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan. Memang benar pelaku sudah ditangkap setalah Tim Resmob melakukan penyelidikan dan menerima laporan dari orang tua korban.

Setelah dilakukan lidik serta mengumpulkan keterangan saksi dan hasil rekaman CCTV yang ada dilokasi. "Akhirnya anggota Resmob Polrestabes Surabaya yang dipimpin AKP Zainul Abidin menangkap AJP (tersangka) dirumahnya." Jelas Fakih kepada Memoonline.co.id, Rabu (08/02).

Masih kata Fakih, dia menceritakan pada hari Senin, 05 Februari 2023 pukul 19.30 Wib Korban dengan dikawal oleh empat seniornya dari ruang makan menuju ke toilet untuk dilakukan pembinaan dengan cara dilakukan pemukulan beberapa kali ke tubuh korban sehingga korban terjatuh kelantai.

"Akibat tindakan tersebut korban mengalami luka di bibir bawah sobek dan dibawah dagu kemudian korban di bawa ke RS. Asrama Haji Sukolilo Surabaya dengan Ambulance milik Klinik Poltekpel dan disana korban di nyatakan meninggal dunia." Tandanya.

Lanjut, Fakih mengatakan kemudian ayah korban berpangkat Aiptu bernama. Mochamad Yani sebelum melapor ke Polrestabes Surabaya dirinya sempat melaporkan kejadian itu kepolsek Gunung Anyar Surabaya.

"Karna tidak terima anaknya yang bernama Muhammad Rio Ferdinan Anwar yang dianiaya oleh teman sebayanya. akhinya ayah yang masih aktif bertugas di Polsek Polsek Kutorejo, Polres Mojokerto laporkan ke Polrestabes Surabaya dan langsung ditindaklanjuti dengan dilakukan penangkapan." Ujarnya.

Tambah Fakih selain menangkap tersangka, pihaknya juga menyita barang bukti 2 buah bekas tisue ada darah, 2 buah bekas gelas air minum, 1 buah alat cukuran, visum, Rekaman CCTV serta pakaian yang dipakai pada waktu kejdian.

"Atas kasus meninggalnya korban, Muhammad Rio Ferdinan Anwar, tersangka berikut barang buktinya sudah ditahan di Polrestabes Surabaya guna dilakukan pemeriksaan dan pendalaman." Pungkasnya.

Penulis      :    Reporter : pendik

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar