Di HUT IWAPI Yang ke 48, Inne Roswianita Dorong Pengusaha Wanita Menjadi Unggul

Foto: Suasana saat pemotongan kue ulang tahun
411
ad

MEMOonline.co.id. Bogor - Ketua Ikatan Pengusaha Wanita (IWAPI) Kabupaten Bogor, Inne Roswianita mendorong para pengusaha wanita menjadi unggul, berdaya saing tinggi dan ikut aktif menumbuhkan ekonomi serta sukseskan ketahanan pangan.

Dengan semangat digaungkan dalam rangka momentum Hari Ulang Tahun (HUT) IWAPI) Kabupaten Bogor ke-48.

Untuk wujudkan komitmen dan terus melahirkan pengusaha perempuan Kabupaten Bogor yang unggul dan berdaya saing. Serta aktif mensukseskan ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2023.

Sebagai Ketua DPC IWAPI dua periode di Kabupaten Bogor, Inne Roswianita saat HUT IWAPI ke-48 di Rizen Premiere Hotel Cisarua, Selasa (21/2/23).

Inne Roswianita mengatakan bahwa, usia ke 48 dimaknai dengan eksistensi organisasi IWAPI yang semakin dewasa, matang dan mandiri dalam berprestasi. Tentunya diisi dengan kreativitas dan inovasi, untuk melahirkan pengusaha perempuan yang unggul dan berdaya saing di Kabupaten Bogor.

"Kondisi ini sudah sepatutnya kita syukuri, seraya terus berkarya demi kesejahteraan bersama. Momentum ini tentunya jadi sarana bagi kami untuk terus berperan aktif di berbagai sektor salah satunya menyukseskan ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2023," tegas Inne.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudhi menyatakan, apresiasi kepada IWAPI Kabupaten Bogor yang terus melakukan pemberdayaan ekonomi perempuan.

Harapannya di HUT IWAPI yang ke-48 terus berjuang sehingga perempuan di Kabupaten Bogor khususnya dan umumnya di Indonesia dalam menciptakan regenerasi perempuan yang lebih potensi dan hidup lebih baik.

"48 tahun IWAPI kami harap kita bisa terus kompak dalam mendorong kemajuan dan peningkatan perekonomian perempuan Kabupaten Bogor. Serta menciptakan perempuan inovatif, kreatif dan kolaboratif. IWAPI Kabupaten Bogor ini sangat luar biasa, terus pertahankan kinerja yang sudah baik," tegas Nita.

Pada bagian lain, WKU I DPD IWAPI Jabar, Rahayu Rizka menyemangati sebagai IWAPI, merupakan wadah bagi perempuan pengusaha di Indonesia dengan misi menjadikan perempuan Indonesia mandiri secara ekonomi dan visi menjadikan IWAPI sebagai organisasi perempuan pengusaha terbaik dan terbesar di tingkat nasional dan internasional.

Ia menilai, program kerja IWAPI berfokus pada tiga hal, yaitu meningkatkan keahlian sumber daya manusia, membuka jaringan pemasaran seluas-luasnya dari segi marketing dan membuka serta mempermudah akses ke lembaga pembiayaan dari segi finansial.

"Mari kita kibarkan semangat inovatif, inklusif, dan kolaboratif untuk kemajuan perempuan pengusaha di Indonesia, dengan harapan membawa Indonesia semakin maju mencapai visi Indonesia Emas 2045, dimana Indonesia menjadi berkekuatan ekonomi terebesar keempat di dunia serta tercapainya net zero emission di tahun 2060," tukas nya bersemangat.

Rangkaian HUT IWAPI ke 48 di kabupaten bogor juga diisi dengan sejumlah kegiatan antara lain lomba video UMKM yang terbuka untuk umum, donor darah kerjasama dengan PMI Kabupaten Bogor , kegiatan traking dan menanam pohon peduli lingkungan dan hutan organic.

Penulis     :    Yunarson

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar