Relawan Rumah Jokowi Jember Bakal Gelar Musda Dalam Waktu Dekat

Foto: Relawan Rumah Jokowi Kabupaten Jember menggelar silaturahmi rutin
2216
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Dewan Pengelola Cabang (DPC) Rumah Jokowi Kabupaten Jember bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPC Rumah Jokowi Jember, Guntur Rahmatullah di sela kegiatan sambung srawung yang digelar di Wirolegi Jember, Minggu sore 11 Juni 2023.

"Dalam waktu dekat, DPC Rumah Jokowi Jember akan menggelar Musda, kepengurusan yang terpilih diharapkan bisa meneruskan gerakan kebaikan yang telah berjalan dan terus melahirkan berbagai inovasi lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat luas," ujar Guntur.

Ia menuturkan, beberapa program yang pernah dijalankan oleh Relawan Rumah Jokowi Kabupaten Jember dalam mendukung program pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo, seperti Gerakan Anti Covid (GA-Covid) di pedesaan.

Lebih lanjut mengenai GA-Covid yang dijalankan saat wabah pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Relawan Rumah Jokowi mendirikan pos lingkungan (Poslink) GA-Covid di masing-masing desa dan kelurahan di Jember.

Poslink GA Covid-19 adalah Pos setingkat RT/RW dalam wilayah Desa dan Kelurahan, yang berfungsi sebagai pusat edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Beberapa kegiatan dalam Poslink di antaranya sosialisasi pencegahan Covid-19, memberi penyadaran tentang pentingnya memakai masker, pembagian handsanitizer dan masker, minum jamu, senam, dan memberdayakan masyarakat dalam rangka ketahanan ekonomi di tingkat bawah.

“Untuk menyukseskan gerakan kebaikan ini, kami bekerjasama dengan beberapa kementerian di antaranya Kemendes PDTT, Kemenkop UKM, Kemensos dan Kementan saat itu,” terangnya.

Program lainnya, DPC Rumah Jokowi Jember menggerakkan masyarakat untuk bergaya hidup sehat dengan rutin mengonsumsi olahan jamu empon-empon untuk tangkal virus Corona saat itu.

"Ke depannya akan ada gebrakan program gerakan kebaikan lagi dari DPC Rumah Jokowi untuk masyarakat Jember," pungkasnya.

Penulis     :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar