Peduli Lansia dan Kaum Disabilitas, Dinsos P3A Sumenep Beri Bimbingan Sosial dan Bantuan Sembako

Foto: Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain saat memberikan sambutan pada kegiatan Bimbingan Sosial bagi Lansia dan penyandang Disabilitas
1255
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan Bimbingan Sosial dan Bantuan Sembako kepada 300 orang Lanjut Usia dan Penderita Disabilitas, di Museum Keraton, Pendopo Sumenep, Jum'at (16/6/2023).

Dalam sambutannya Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain mengatakan acara ini digelar sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumenep yang bertujuan agar para lansia dan penyandang disabilitas dapat menjalankan fungsi kehidupan dengan baik dengan pemberian bimbingan kerja.

"Kegiatan ini dilakukan agar dapat memberikan kehidupan yang layak serta memenuhi hak dasar kepada 150 orang lansia dan 150 orang penyandang disabilitas," ungkap Kadinsos.

Cakupan wilayah dari penerima manfaat ini terdiri dari wilayah kepulauan dan daratan. Disebut oleh Kadinsos, bantuan yang diterima berupa barang yang terdiri dari paket sembako dan nutrisi senilai satu juta rupiah per-orang.

"Tidak hanya berupa barang, kami juga berikan bimbingan mental, fisik, dan spiritual pada penyandang disabilitas, gelandangan dan pengemis," ujarnya.

Tidak hanya itu, Bang Izoel sapaan akrab Kadinsos P3A Sumenep mengatakan, pihaknya sejauh ini terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kesenjangan sosial yang dialami warga di bawah, dengan memanfaatkan para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

"Terus kita lakukan pemantauan di bawah, perkembangan kehidupan sosial masyarakat seperti apa, baik secara ekonomi maupun kesehatan dan lainnya . Sshingga disinilah salah satunya tugas-tugas yang harus dijalani TKSK maupun Pendamping PKH. Itu karenanya, masyarakat yang memiliki kemampuan juga sangat penting" ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sumenep Nyai. Hj. Dewi Khalifah yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan pihaknya mendukung kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkan Sumenep dalam meringankan beban kehidupan para Lansia dan Disabilitas.

"Mudah-mudahan pemberian sembako ini memberikan manfaat. Kami juga menginginkan untuk membangun doa dari para lansia yang pastinya doa-nya mustajab untuk pembangunan Kabupaten Sumenep," ujar Wabup.

Penulis     :    Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

Komentar