Demi Tingkatkan SDM MJC se-Bakorwil IV Pamekasan, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Gelar Pelatihan

Foto: Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur saat menggelar Pelatihan peningkatan SDM Talent di Pamekasan
1395
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, menggelar Pelatihan peningkatan SDM (Sumber Saya Manusia) Talent dalam rangka mendukung Milenial Job Center (MJC) se-Bakorwil Pamekasan pada 4-6 Juli 2023 di sebuah Hotel di Pamekasan.

Kepala bidang perekonomian Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) IV Pamekasan, Akhmad Bahtiar Sudamar dalam sambutannya mengucap selamat kepada peserta terpilih dari sekian banyaknya pendaftar.

"Selamat untuk para peserta yang sudah melalui proses penyaringan. Semoga bisa meningkatkan bakat kearah yg lebih profesional," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bahtiar ini menambahkan, para talent diharapkan tidak melewatkan setiap kesempatan utamanya dalam meningkatkan keahlian melalui workshop.

Belum lagi menurutnya, sebagai seorang talenta harus mampu dalam menghadapi berbagai tantangan. Untuk itu Bakorwil bersama EJSC (East Java Super Corridor) Pamekasan akan terus mendukung para talenta untuk lebih cepat meraih kesuksesan dengan membentuk mental lebih kuat dan semangat.

Sementara itu Kepala UPT UKM Jatim Erwin Brawijaya yang membuka pelatihan tersebut menyebut, potensi talenta di Madura lebih banyak daripada daerah lain di Jatim. Untuk itu pihaknya menginginkan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan SDM.

"Banyak sekali potensi yang teman-teman kuasai di bidang masing-masing. Semoga nantinya bisa bermanfaat dalam pengembangan UMKM khususnya untuk kawasan Madura Raya," ungkapnya.

Meningkatkan perekonomian melalui UMKM merupakan bagian dari program prioritas pemerintah pusat, untuk itu pihaknya berharap para talenta juga mampu membantu mempromosikan UMKM melalui potensi yang dimiliki.

Sekedar diketahui pelatihan yang di gelar selama tiga hari di hotel Front One Pamekasan ini menghadirkan beberapa pemateri meliputi Rika Syahadatina dengan materi Financial Planning, Bretya Pati Anoraga materi Mengenal diri dan Komunikasi Intrapersonal, Mohammad Rifqi materi Operational & team management, Endrita Agung materi Personal Branding, comunications, negotiations, serta Planning Team materi yang disampaikan oleh EJSC Madura.

Penulis     :    Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar