BK DPRD Sumenep Serahkan Sepenuhnya Kepada Masyarakat Soal Sanksi yang Akan Diberikan Kepada Anggota Dewan Joget joget Sambil Nyawer Mahasiswi Diatas Kapal

Foto: Ketua BK DPRD saat menemui para pendemo video viral anggota dewan
1466
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (BK DPRD) Sumenep, KH. Samiuddin, mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat, soal sanksi yang akan diberikan kepada anggota dewan yang terekam joget - joget serta nyawer mahasiswi magang diatas kapal saat kunjungan kerja ke Makasar.

Bahkan, video hedon anggota dewan joget - joget sambil menghambur - hamburkan uang tersebut, kini viral dan sudah siap dilaporkan BK ke masing - masing Komisi, untuk kemudian diteruskan ke partai masing - masing.

"Kami telah melakukan kordinasi terhadap yang bersangkutan (Anggota Dewan) dan kepada pihak ketua fraksi terkait peristiwa yang videonya kini viral," kata Samiuddin. Selasa (04/07/2023).

Menurutnya, di Makasar itu, untuk mempromosikan wisata disana ada kapal pinisi dan di atas kapal tersebut sudah tersedia beraneka ragam kuliner.

"Semua fasilitas tersebut dari tuan rumah bukan dari anggota DPRD Sumenep. Dan yang namanya tempat wisata, ada Mahasiswi yang sedang magang di sana, dan Mahasiswa tersebut yang di sawer, bukan ladies," paparnya.

Sementara mengenai uang saweran, Samiuddin menerangkan jika uang tersebut berasal dari uang pribadi, bukan uang anggaran dari pemerintah.

Maka dari itu, tindakan yang telah di lakukan oleh anggota DPRD tersebut, kami memasrahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

"Masyarakat dapat menilai sendiri, kalau hal tersebut tidak cocok maka tidak usah di pilih lagi. Masyarakat berhak memberikan sanksi kepada wakilnya di DPR, apalagi sebentar lagi menjelang kontestasi politik (Pileg)," ujarnya.

Dalam hal ini kata Samiudin, BK tidak bisa memberikan sangsi, hanya bisa memberikan saran melalui fraksi. "Kami hanya bisa memberikan saran dan menyerahkan kepada fraksi," imbuhnya.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar