Gol Francisco Rivera Pastikan Madura United Raih Poin Penuh Atas Persik Kediri

Foto: Aksi Rivera dalam laga vs Persik
1523
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Laga Derby Jatim antara Madura United vs Persik Kediri telah berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan pada Minggu (9/7/2023) sore WIB.

Meskipun sempat dua kali tertinggal, Madura United akhirnya bisa memenangkan laga di pekan kedua BRI Liga 1 2023-2024 tersebut dengan skor 3-2.

Pelatih Madura United Mauricio Souza pun mengaku senang atas hasil tersebut.

"Saya pikir kita main luar biasa hari ini. Waktu kita ketinggalan tapi kita masih ada kontrol di dalam pertandingannya," ujar Mauricio Souza usai laga di sesi Post Match Press Conference, Minggu (9/7/2023) sore.

"Saya yakin dalam dua kali main kita itu bagus sekali. Tapi pasti ada beberapa hal harus terus berevolusi dalam tim kita karena kompetisi baru mulai," ucapnya.

"Tapi didalam planning semua sudah dilakukan. Dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya pasti kita ada koreksi untuk kita bisa lebih baik lagi dan itu tergantung dari momen kompetisi. Saya senang sekali dalam dua pertandingan ini kita sudah lakukan didalam liga," sebutnya.

"Saya pikir tim kita sudah keluarkan semua kemampuan didalam pertandingan. Kita tadi ketinggalan dua kali tapi kita bisa balikkan lagi. Tim kita tak tinggal diam dan berusaha terus untuk meraih kemenangan ini," timpal Rivera.

"Kita sudah lakukan dan keluarkan semua apa yang sudah dilatih dalam satu minggu didalam pertandingan. Dan kita bisa dapat 3 poin hari ini," imbuh pemain bernama lengkap Francisco Israel Rivera Dávalos senang.

Jalannya Pertandingan 

Sekedar untuk kita ketahui bersama, semua gol tercipta di babak pertama pertandingan.

Persik mengawali gol melalui Flavio Antonio Da Silva di menit ke-4.

Lalu Lulinha membalaskan gol untuk Madura United di menit ke-24.

Namun baru satu menit berselang Persik Kediri kembali memimpin skor jadi 2-1 berkat torehan Ferinando Pahabol.

Madura United bisa menyamakan kedudukan gol menjadi 2-2 lewat tendangan bebas Hugo 'Jaja' Gomes di menit ke-34 hingga Fransisco Rivera mengunci kemenangan lewat gol yang tercipta di menit ke-38.

Sampai babak kedua berakhir skor tetap 3-2 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab atas Macan Putih Persik.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Dodi Alexvan Djin, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Koko Ari Araya; Hugo Gomes, Salim Akbar, Ricki A; Francisco Rivera, Lulinha, Junior Brandao.

Pelatih: Mauricio Souza

Persik Kediri (4-3-3): Kurniawan Kartika; Simen Lyngbo, Al Hamra, Anderson N, Yusuf Meilana; Arthur Irawan, Rohit Chand, Renan da Silva; Yohanes Pahabol, Muhammad Supriadi, Flavio Silva.

Pelatih: Marcelo Rospide

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar