Masuk Musim Kampanye Pilgub, Kadinsos Sumenep Warning Pendamping PKH Tidak Lakukan Black Campaigh

Foto: Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Akh. Aminullah
805
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Banyaknya tudingan Black Campaign yang diduga dilakukan oknum pendamping penerima Program Keluarga Harapan (PKH), pada musim kampanye Pilgub Jatim 2018, mendapat tanggapan serius  Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sumenep, Akh. Aminullah, saat ditemui di kantornya menyampaikan, dan menghimbau para pendamping PKH, khususnya di Kabupaten Sumenep, bersikap netral dalam tahun politik kali ini.

"Saya sudah menyampaikan kepada seluruh pendaping PKH yang ada di Kabupaten Sumenep, bahwa tidak boleh memihak salah satu Paslon," ucap Aminullah, Kamis (3/5/2018).

Kadinsos pun meminta agar para pendamping PKH tidak terlibat dalam politik praktis. Apalagi sampai melakukan Black Campaign (kampanye hitam).

"Jadi harus netral karena posisi mereka sebagai aparat. Jadi terserah mereka mau coblos siapapun, yang penting jangan sampai memihak salah satu Paslon," paparnya.

Disinggung mengenai sanksi yang akan diberikan bila ditemukan ada oknum yang memamfaatkan program PKH untuk kepentingan politik, Minul berjanji akan memberikan sanksi seberat-beratnya kepada pendamping PKH tersebut.

Namun begitu, Minul tidak menyebutkan secara rinci terkait sanksi yang diberikannya.

"Pasti ada kalau pemberian sanksi. Tapi harus sesuai dengan aturan yang ada," pungkasnya.

Untuk diketahui, di sejumlah daerah di Jawa Timur, tepatnya penerima PKH di Kabupaten Lamongan melaporkan seorang oknum pendamping PKH ke Panwaslu setempat, Rabu (25/4/2018) lalu. Para pelapor ini adalah warga penerima manfaat PKH asal Desa Kendal Kemlagi, Kecamatan Karanggeneng.

Mereka melaporkan oknum pendamping yang diduga telah melakukan kampanye dan ajakan untuk memilih salah satu paslon yang akan maju dalam Pilgub Jatim nanti. (Sya/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meraih penghargaan Best Booth dalam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

Komentar