Berakhir 2-1, Madura United Tak Bawa Poin Atas Bali United 

Foto: Aksi Lulinha di Bali United 
1326
ad

MEMOonline.co.id, Bali - Madura United harus mengakui keunggulan Bali United usai mereka berlaga di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali pada Sabtu (15/7) malam WIB.

Pada laga pekan ketiga dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 tersebut Madura United hanya bisa cetak satu gol sementara Bali United mencetak dua gol.

Pertandingan yang diwarnai tiga kartu merah itu berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Bali United.

Pelatih Madura United Mauricio Souza meski merasa sedih namun masih optimis atas hasil yang telah diraih oleh timnya tersebut.

"Permainan dua babak yang berbeda. Jadi di babak pertama Bali itu ada tingkat permainan lebih baik. Dan di babak kedua kita lebih baik dari Bali," ungkap Mauricio Souza dalam Post Match Press Conference, Sabtu (15/7/2023) malam.

"Jadi tim kita main sesuai rencana kombinasi sebelumnya. Tim kita punya disiplin bagus. Dan di babak pertama sesudah kita dibobolkan, intensitas kita turun dan Bali tetap sehingga dia bisa cetak gol lawan kita," terang Mauricio.

Di babak kedua, lanjut Mauricio, kita lebih fokus dan sesuai dengan apa yang kita inginkan di momen itu.

"Saya keluar dari sini itu sedih. Tapi saya senang dan bahagia di babak kedua pemain saya sudah berusaha keras," singkatnya.

Seperti juga dikatakan Lulinha sang penyerang.

"Kita memulai permainan dengan baik dengan mencetak gol di menit pertama. Kita sudah lihat situasinya kita 1-0 diatas Bali. Kita tahu main di kandang mereka akan cari kemenangan. Jadi kita mungkin hilangkan konsentrasi untuk mewaspadai setiap momen," ujarnya.

"Susah kita bicara ya kalau kita setelah kalah. Tapi seperti Coach katakan kita di babak kedua lebih baik dari Bali. Jadi satu kekurangan dari permainan Bali dan Bali itu mungkin dari tahun kemarin lakukan permainan seperti itu. Jatuh, jatuh, jatuh di lapangan. Itu tidak baik," sindir Lulinha.

"Kita tahu Bali punya kualitas dan pemain yang bagus tapi mereka harus main diatas lapangan bukan seperti itu. Mereka harus lebih baik lagi kedepannya," tukasnya.

"Tapi itu bukan alasan. Kita harus lebih baik lagi kedepannya. Kita punya pertandingan kandang dan harus buat 3 poin di kandang sendiri," pungkasnya.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Tampil di kandang Bali, Madura mengawalinya dengan permainan menekan.

Bali United kebobolan pada menit ke-2 karena diganjar penalti oleh wasit atas handsball Novri saat mengantisipasi umpan Lulinha.

Hugo Jaja Gomes mampu taklukkan Adilson Maringa dan mengubah kedudukan jadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Bali United bangkit, hingga mendapat giliran penalti, setelah Alexvan salah antisipasi umpan silang di dalam kotak penalti dan mengenai tangannya.

Jefferson sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah 1-1.

Berselang 11 menit kemudian, Jajang Mulyana secara mengejutkan membalikkan keadaan melalui golnya pada menit ke-33.

Jajang yang berdiri bebas di kotak penalti, berhasil memasukkan bola melalui sundulan memanfaatkan umpan Privat Mbarga dari sisi kiri.

Pada menit ke-37, petaka bertambah untuk Madura United karena harus bermain dengan 10 orang.

Sang kapten Fachruddin Aryanto mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit karena dianggap melanggar Ricky Fajrin.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan. Skor tetap 2-1 untuk Bali United.

Di babak kedua, Laskar Sape Kerrab mencoba mengejar ketertinggalan dengan 10 pemain.

Madura United memasukkan Muhammad Tahir menggantikan Salim Akbar Tuharea.

Akan tetapi finishing yang kurang maksimal menjadi kendala meski Brandao dan Lulinha sudah berkali-kali membahayakan gawang Bali United.

Di menit ke-83, giliran Serdadu Tridatu harus bermain dengan 10 orang setelah Yabes Roni menerima kartu kuning kedua.

Tak berselang lama, menyusui M Tahir yang membuat Madura United kembali berkurang pemainnya.

M Tahir langsung di kartu merah wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Andhika Wijaya.

Namun hingga peluit panjang ditiup oleh wasit, Serdadu Tridatu tetap mengunci kemenangan atas Laskar Sape Kerrab.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Seorang warga Desa Gapura, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, bernama Andi, menjadi korban tuduhan palsu yang berujung...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Seorang warga Sumenep, Taufikurahman, diduga menjadi korban penganiayaan oleh oknum polisi bersama lima orang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- H. Biarsum, tokoh masyarakat asal Desa Mlawang Kecamatan Klakah Lumajang, memantapkan pilihannya pada pasangan...

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

Komentar