Mauricio Souza Yakin Madura United Raih Poin Maksimal Lawan Barito Putera 

Foto: Mauricio, Claudio dan Dodi saat PreMPC
1328
ad

MEMOonline.co.id, Banjarmasin - Laskar Sape Kerrab pada pekan ke-5 dijadwalkan bersua Barito Putera, dalam laga away di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (30/7/23).

Madura United maupun Barito Putera pada 4 pekan awal kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 sedang dalam periode yang cukup baik. Dalam klasemen sementara keduanya bertengger di jajaran 8 besar.

Laskar Antasari saat ini berada di peringkat 6 klasemen dengan 4 poin, sedangkan Madura United 2 strip di bawahnyw dengan koleksi poin yang sama.

Pelatih Madura United Mauricio Souza pun sudah menyatakan kesiapan timnya dalam menghadapi Barito Putera besok.

"Semua sudah seperti yang kita rencanakan. Kita punya seminggu untuk latihan persiapan. Pemain sudah termotivasi untuk menghadapi pertandingan ini karena sebelumnya sudah ada kemenangan di kandang sendiri (menang vs Persis)," ujar Mauricio Souza saat Pre Match Press Conference, Sabtu (29/7/2023) malam.

"Kita tahu kualiti yang ada di Barito Putera tapi kita persiapan dengan baik dan kita yakin akan bisa bikin pertandingan yang baik di sini," tegas Mauricio.

Begitu juga dengan Dodi Alexvan Djin.

"Kita para pemain sudah siap. Kita sudah maksimalkan waktu satu minggu ini untuk persiapan Jadi untuk pertandingan besok kita sudah siap seluruh pemain," timpalnya.

Sementara secara head to head, Laskar Sape Kerrab memang masih memegang kendali atas tim berjulukan Laskar Antasari itu. Dalam 5 pertemuan sejak 2021 Madura United masih unggul atas Barito Putera.

Akan tetapi Mauricio Souza tegas mengatakan bahwa dirinya tak terpengaruh dengan statistik.

"Saya tidak percaya dengan statistik. Ini tahun baru, kompetisi baru, itu pasti histori dan cerita baru. Barito memulai liga tahun ini dengan baik. Kita juga. Jadi saya tidak percaya statistik di dalam sepakbola," terangnya.

"Dan pasti pertandingan itu duel dari menit ke menit. Jadi kalau kita bisa kontrol sepanjang pertandingan dan bikin pertandingan dengan baik maka akan memenangkan pertandingan ini," yakin Mauricio.

Namun demikian Mauricio tetap mengingatkan timnya untuk selalu mewaspadai Barito Putera.

Secara kualitas, lanjut Mauricio, Barito Putera merupakan tim yang bagus.

"Jadi kita bukan lihat satu pemain saja, tapi kita lihat kolektif dari semua Barito. Tapi pasti dalam satu tim ada satu-dua pemain yang lebih baik. Tapi itu urusan internal mereka. Kita hanya pikir dari kolektif permainan Barito besok malam," pungkasnya.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar