Laskar Sape Kerrab Tekuk 1-2 Laskar Antasari di Markasnya 

Foto: Selebrasi gol pemain Madura United
1292
ad

MEMOonline.co.id, Banjarmasin - Madura United memastikan bawa pulang 3 poin setelah mengkandaskan tim tuan rumah Barito Putera dengan skor 1-2 di Stadion Demang Lehman Banjarbaru Kalsel pada Minggu (30/7/2023) malam.

Bermain seri tanpa gol di babak pertama, Madura United terlebih dahulu mampu meraup 2 gol di babak kedua.

Gol pertama Laskar Sappe Kerab terjadi akibat gol bunuh diri Frendi Saputra di menit ke-49, yang disusul kemudian melalui Junior Brandao pada menit ke-83.

Sedangkan Barito Putera memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-87 lewat Renan Alves.

Alhasil Madura United meluncur ke posisi dua klasemen membayangi dominasi papan atas, Dewa United dan Persita Tangerang.

Pelatih Madura United Mauricio Souza saat sesi Post Match Press Conference-nya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada timnya yang telah bermain luar biasa.

"Jadi ini duel dan emosi-emosi dua tim di dalam pertandingan dari Barito dan Madura juga. Tapi karena lapangan itu tidak terlalu bagus ya, tim kita keluar dari zona nyaman pernah main di lapangan yang bagus," ujar Mauricio Souza, Sabtu (30/7/2023) malam 

"Tapi kita main bola bawah terus. Dan Barito itu ada beberapa permainan bola jauh, bagus itu duel. Jadi permainan lemparan bola jauhnya itu bagus," tukasnya.

"Jadi kita dapat kemenangan ini 3 poin, itu luar biasa. Karena susah buat kita bermain lawan Barito," pungkas Mauricio Souza.

Di kesempatan yang sama, rasa syukur pun dipanjatkan oleh Sang Spider-wan, Wawan Hendrawan.

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemenangan. Atas izin-Nya kita bisa di kandang lawan. Kita sudah persiapan di Madura dan kita bisa menjalankan instruksi dari pelatih," singkat Wawan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Kedua tim mengawali babak pertama laga dengan melakukan inisiatif menyerang.

Barito Putera memang lebih dominan dalam penguasaan jalannya pertandingan. Namun bukan berarti Madura United tinggal diam.

Sebuah serangan pada menit ke-29 dari sisi kanan Madura United beruntung masih bisa ditepis oleh Ega Rizky, kiper Barito.

Lalu tendangan backheel Lulinha saat kemelut didepan gawang juga masih bisa dihalau oleh kiper Barito.

Pada menit ke-35, Barito Putera memperoleh peluang dari lemparan jauh Frendi Saputra tapi bola bisa dihalau lini pertahanan Laskar Sape Kerrab.

Frendi kembali mengirim umpan lagi ke kotak penalti, namun tendangan salto Murilo Mendes masih melambung diatas mistar gawang yang dijaga Wawan.

Babak pertama pun berakhir dengan nihil gol.

Babak Kedua 

Lemparan bola jauh Frendi Saputra lagi-lagi membahayakan gawang Madura United dalam mengawali babak kedua.

Namun sayang sundulan Gustavo Tocantins di menit ke-48 masih melambung diatas mistar gawang Madura United.

Berselang 1 menit kemudian, malah Madura United yang berhasil lebih dulu mencuri gol.

Tendangan bebas Fransisco Rivera pada menit ke-49 salah diantisipasi oleh Frendi Saputra yang berakibat terjadi gol bunuh diri.

Tertinggal satu gol, Barito Putera menambah amunisi penyerangnya dengan memasukkan Makan Konate.

Akan tetapi Barito Putera kembali kecolongan akibat keasyikan menyerang. Junior Brandao sukses mengecoh Ega Rizky melalui sepakan kaki kanannya, di menit 83.

Papan skor berubah 0-2 untuk keunggulan Madura United.

Upaya Barito untuk membobol gawang Madura baru terwujud saat tendangan bebas Makan Konate berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Renan Alves pada menit ke-87.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit sebagai tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, skor 2-1 tetap tak berubah untuk kemenangan Madura United.

Susunan Pemain 

Barito Putera (4-2-3-1): Ega Rizky;Bagas Kaffa, Carlos de Murga, Renan Alves, Frendi Saputra (Buyung Ismu 84'); Bayu Pradana, Hasyim Kipuw (Makan Konate 62'); Murilo Mendes (Chris Rumbiak 84'), Mike Ott (Muhamad Firly 84'), Rizky Pora (Bagus Kahfi 75'); Gustavo Tocantins

Pelatih: Rahmad Darmawan

Madura United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Alexvan Djin, Jacob Mahler, Cleberson, Koko Ari Araya; Fachruddin Aryanto, Fransisco Rivera, Hugo Gomes; Yuda Pratama (Malik Risaldi 46'), Lulinha, Junior Brandao

Pelatih: Mauricio Souza 

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar