Raffi Ahmad Hentikan Laju Madura United Dengan Skor 3-1

Foto: Rans Nusantara vs Madura United
469
ad

MEMOonline.co.id, Sleman - Madura United harus mengakui keunggulan tim lawannya usai ditaklukkan 3-1 oleh Rans Nusantara di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Rabu (9/8/2023) malam.

Empat gol yang terlahir pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023-2024 itu ditorehkan Tavinho (9'), Mitsuru Maruoka (26'), Angelo (65') untuk Rans Nusantara, sedangkan gol Madura United oleh Malik Risaldi (81').

"Pertarungan dari dua babak yang tak mudah. Babak pertama kita masuk belum fokus 100%. Setiap Rans serang kita, selalu masalah buat kita. Kita susah untuk atasi dan membalikkan keunggulan mereka," ungkap Mauricio Souza Pelatih Madura United saat Post Match Press Conference, Rabu, (9/8/2023) malam.

"Jadi kita evaluasi apa yang harus dilakukan pemain di babak kedua untuk bisa berusaha membalikkan keadaan. Tadi di babak kedua, permainan ada ditangan kita. Dan kita punya kesempatan yang paling bagus. Tapi malah dibobolkan gol ke-3. Itu sebenarnya tak boleh terjadi," singkat Mauricio Souza.

"Tentu dengan hasil pertandingan malam ini, pastinya kecewa ya. Tapi kita tunggu evaluasi dari pelatih untuk pertandingan selanjutnya," timpal si pencetak gol semata wayang Madura United, Malik Risaldi memungkasi.

Jalannya Pertandingan 

Sejak menit awal babak pertama bergulir, Rans Nusantara tampil dengan permainan menekan.

Namun Rans Nusantara masih kesulitan untuk menciptakan peluang.

Tekanan yang terus dilakukan oleh tim milik artis Raffi Ahmad itu rupanya tidak sia-sia.

Gol cepat diperoleh Rans Nusantara melalui Tavinho pada menit ke-9 hasil umpan lambung Dallen Doke.

Rans Nusantara kembali menambah gol pada menit ke-25 melalui Mitsuru Maruoka dengan memanfaatkan serangan balik.

Kecepatan yang dimiliki pemain asal Jepang itu tanpa kesulitan mengecoh kiper Madura United Wawan Hendrawan.

Skor 2-0 untuk keunggulan Rans Nusantara tak berubah hingga babak pertama berahir.

Babak Kedua 

Memasuki menit ke-55, aksi Mitsuru Maruoka lagi-lagi membahayakan gawang Madura tapi sayang tendangannya masih diatas gawang Madura United.

Tak lama berselang, Angelo mencetak gol yang ketiga untuk Rans Nusantara di menit ke-65.

Diawali dari tendangan bebas, Angelo Rafael yang tak terkawal dengan bebas melepaskan sundulannya.

Meski sempat ditepis penjaga gawang Madura tapi Angelo langsung menyambar bola muntah tersebut dan gol.

Rans Nusantara memimpin 3-0.

Madura United memperkecil ketertinggalannya lewat  tendangan keras Malik Risaldi dari luar kotak penalti pada menit ke-81.

Akan tetapi sampai babak kedua berakhir skor tetap 3-1 untuk keunggulan Rans Nusantara.

Susunan pemain

Rans Nusantara: Hilman Syah; Angelo Rafael, Dallen Doke (Marckho Sandi-46'), Tavinho, Evandro, A Rahman (Antoni P Nugroho-68'), Paulo Sitanggang, Kiko, Ilham Syah, Taufik Hidayat, Mitsuru Maruoka.

Pelatih: Eduardo Almeida

Madura United: Wawan, Cleberson, Jacob Mahler, Rivera, Lulinha (Bayu Gatra-67'), Ricki (Muhammad Tahir-46'), Fachruddin, Yuda EP (Malik Risaldi-46'), Koko Ari, Dodi Alekvan Djin (Beto Goncalves-46'), Brandao.

Pelatih: Mauricio Souza.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Seorang warga Desa Gapura, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, bernama Andi, menjadi korban tuduhan palsu yang berujung...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Seorang warga Sumenep, Taufikurahman, diduga menjadi korban penganiayaan oleh oknum polisi bersama lima orang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- H. Biarsum, tokoh masyarakat asal Desa Mlawang Kecamatan Klakah Lumajang, memantapkan pilihannya pada pasangan...

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

Komentar