Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 RI di Kecamatan Pakusari Berlangsung Hikmat

Foto: Jajaran Muspika Pakusari usai melaksanakan upacara peringatan HUT ke-78
1408
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Kamis 17 Agustus 2023 sebagai wujud kecintaan warga kepada bangsa dan negara republik Indonesia juga untuk memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu HUT ke 78.

Untuk memperingati hari bersejarah tersebut tidak hanya dilakukan di Istana Kepresidenan, namun banyak juga dilakukan di tiap sekolah, instansi, dan perusahaan.

Seperti di Desa se-Kecamatan Pakusari dan semua instansi dan lembaga pendidikan melaksanakan upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI berjalan lancar.

Upacara di mulai pada pukul 07.00 WIB, di lapangan Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember. Kemudian, pada pukul 15-00 sore dilakukan upacara penurunan bendera.

Ditempat yang sama. Camat Pakusari R Syamsul Arifin berpesan warisan terbesar yang harus terus dijaga dan dipertahankan oleh generasi saat ini adalah Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa.

Menurutnya, semboyan yang menyiratkan pentingnya persatuan diatas keberagaman agama, budaya, adat, seni dan budaya yang ada di negeri kita.

Sementara itu jalannya upacara berlangsung hikmad dan tertib, sehingga menambah semangat pasukan Paskibra dalam menjalankan tugasnya untuk mengibarkan bendera merah putih.

"Patut disyukuri HUT 78 hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Mari kita bersama sama jaga memupuk jaga persaudaraan sehingga selalu memberikan motivasi anak-anak.

Selain itu kita penerus bangsa agar betul-betul mencintai ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai tonggak dalam menjaga kesatuan persatuan Indonesia,"pungkasnya.

Penulis     :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar