Kolaborasi Dengan SMA 3 Cibinong, PWI Kabupaten Bogor Laksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih

Foto bersama setelah upacara selesai
1392
ad

MEMOonline.co.id, Bogor- Siswa dan siswi SMA Negeri 3 Cibinong (SMANTIC) yang berkesempatan berkolaborasi dengan PWI Kabupaten Bogor dalam pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di halaman gedung Graha Wartawan, di Jl. Tegar Beriman, Kelurahan Sukahati, Cibinong, mengaku merasa bangga.

Hal itu seperti disampaikan, oleh pembimbing sekaligus guru Ekonomi SMANTIC, Yeanne Vessia yang ikut serta mendampingi para anak didiknya untuk menjadi petugas upacara maupun pembawa dan pengibar bendera sang saka merah putih.

Yeanne mengatakan, bahwa hal ini merupakan perihal yang luar biasa, dan suatu kehormatan bagi jajaran sekolah tempatnya mengajar tersebut.

"Luar biasa, saya sampaikan kepada ketua PWI Kabupaten Bogor maupun Kepala Sekolah (Kepsek) bapak Asep Anwar, dan salam hormat juga dari pimpinan kami kepada jajaran dan pengurus PWI Kabupaten Bogor," kata Yeanne Vessia dilokasi, Kamis (17/8/23).

Ia menambahkan, semoga PWI Kabupaten Bogor khususnya diharapkan bisa menjadi wadah organisasi keprofesian kewartawanan tertua di Indonesia yang profesional dalam menjalan tugas-tugas jurnalistiknya.

"Semoga PWI dapat menjadi sebuah lembaga yang baik untuk masyarakat dan kita semuanya," tutur dia.

Yeanne melanjutkan, di peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 yang dilaksanakan tingkat PWI Kabupaten Bogor, sebagai wujud PWI kepada bangsa Indonesia yang merupakan pemersatu bangsa.

"Dan hari kemerdekaan ini semoga, menjadikan PWI lebih solid lebih kompak dan menjadi kebanggaan Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, untuk siswa dan siswi yang diikutsertakan dalam perhelatan upacara pengibaran bendera merah putih tingkat PWI Kabupaten Bogor, terdapat 10 anak. Tiga diantaranya, sambung Yeanne, merupakan petugas pembawa dan pengibar bendera merah antara lain, Muhammad Faiz Ramadhan Kelas 12 A1-3, Ajhar Dzul Rahman Kazeinda Kelas 12 S2-2, dan Efendi Dwiriyanto Kelas 12 A1-2.

"Ada 10 anak didik kami dari SMANTIC yang kita libatkan dalam ucapara ini. Terdiri dari kelas 11 (XI) dan 12 (XII) tingkat sekolah menengah atas," pungkasnya.

Sebelumnya, Untuk pertama kalinya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, melaksanakan Upacara penaikan bendera Merah Putih, dalam peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023, bertempat di halaman Gedung Graha Wartawan Jl. Tegar Beriman, Sukahati, Cibinong, Kamis (17/8/23).

Dalam momentum bersejarah itu, PWI Kabupaten Bogor menggandeng siswa dan siswi SMA Negeri 3 Cibinong (SMANTIC),untuk dijadikan sebagai pembawa dan pengibar bendera sang saka merah putih yang dikibarkan di pelataran gedung organisasi keprofesian kewartawanan tersebut.

Penulis     :    Yunarson

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar