Laskar Sape Kerrab Tetap Kokoh Puncaki Klasemen Meski Diimbangi The Guardian

Foto: Mauricio Souza dalam laga vs Bhayangkara FC
3573
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Tuntas sudah duel antara Madura United FC vs Bhayangkara FC yang tersaji di Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat (25/8/2023) sore ini.

Dalam pertandingan pekan ke-10 lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 yang dipimpin wasit Thoriq Alkatiri itu berakhir imbang 0-0.

Sejumlah peluang diciptakan oleh kedua tim, namun tidak ada gol yang terlahir.

Obsesi Madura United FC mengamankan tiga poin di kandang tidak berjalan mulus. Bhayangkara FC yang berposisi di papan bawah mampu memberikan perlawanan.

Meski hanya mendapat tambahan 1 poin, Laskar Sape Kerrab masih kokoh di puncak klasemen dengan 20 poin. Sementara The Guardian tertahan di peringkat 17 dengan 5 poin.

"Hari ini kita tidak bisa evolusi permainan seperti yang pertandingan-pertandingan sebelumnya kita sudah main. Tapi bukan kita tidak ada fighting, tidak mau dan tidak kita coba. Itu pastinya ada," ujar Mauricio Souza Pelatih Madura United usai laga di sesi Post Match Press Conference, Jumat (25/8/2023) sore.

"Mereka bagus turun menutup di belakang. Mereka itu ambil kesempatan dari peluang dan ruang yang kita tinggal. Dan mereka itu jeli melihat dengan ada membikin beberapa untuk cetak gol," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Cleberson juga menyampaikan bahwa sudah usaha untuk memenangkan pertandingan.

"Kita mau hari ini bikin 3 poin untuk tetap di puncak klasemen. Dan dalam sepakbola kita tahu bukan selalu kamu bisa menang. Mungkin hari ini kita tiba di hari yang bukan peruntungan kita," ungkap Cleberson.

"Tapi kita harus sabar. Kita juga punya kesempatan untuk bisa cetak gol seperti lawan. Dan di dalam sepakbola seperti kompetisi di Indonesia kita tahu itu susah. Bhayangkara tutup bagus di belakang," singkat Cleberson memungkasi.

Babak Pertama

Laga babak pertama baru berjalan, Madura United langsung memberi ancaman dengan tendangan dari luar kotak penalti. Namun sayang tendangan keras Bayu Gatra masih melebar.

Di menit ke-12 giliran Bhayangkara yang mendapat peluang lewat tendangan bebas Anderson Salles tetapi masih bisa ditepis kiper Madura United, Wawan Hendrawan.

Anderson kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Tetapi lagi-lagi sepakannya masih tipis melewati sisi kanan gawang Madura United.

Disusul lewat Dendy, Bhayangkara kembali mengancam gawang Madura United. Akan tetapi tendangannya masih bisa ditangkap Wawan Hendrawan.

Sepuluh menit waktu normal akan berakhir, kedua tim mulai bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Namun belum juga bisa membuahkan gol.

Di penghujung laga babak pertama, Ricky Ariansyah melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti tetapi masih bisa ditepis Awan Setho kiper Bhayangkara.

Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Laskar Sape Kerrab lebih berinisiatif mengambil serangan. Hasilnya, Junior Brandao nyaris mencetak gol andai tendangannya tidak dipatahkan oleh Awan Setho.

Sesaat kemudian The Guardian menebar ancaman melalui tembakan-tembakan jarak jauhnya. Kali ini lewat sepakan keras Titan Agung. Tapi lagi-lagi masih bisa ditepis dan hanya membentur tiang gawang Wawan Hendrawan.

Namun sampai sang pengadil lapangan meniupkan peluit panjang sebagai tanda babak kedua sudah berakhir, skor masih tak berubah dan tetap imbang 0-0.

Susunan pemain

Madura United (4-4-2): Wawan Hendrawan (GK), Cleberson, Fachruddin Aryanto ©, Kartika Vedhayanto, Koko Ari, Francisco Rivera, Muhammad Tahir, Ricki Ariansyah, Bayu Gatra, Kevy Syahertian, Junior Brandao.

Pelatih: Mauricio Souza

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (GK), Alef Vieira, Anderson Salles, MF Rochman, M Surya Maulana, Adam Najem, Hargianto ©, M Reza Kusuma, Wahyu Subo Seto, Dendy Sulistyawan, Titan Agung.

Pelatih: Emral Abus

Penulis     :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar