Ribuan Pendekar PSHT Rayon Pakusari Jember Hitamkan Jalan Raya

Foto: PSHT Rayon Pakusari
10944
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Ribuan pendekar dari Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Pakusari, Tumpah ruah menghitamkan sepanjang jalan.

Berkumpulnya para pendekar PSHT bukan tanpa sebab, melainkan untuk ikut andil memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kegiatan Karnaval di mulai sejak pukul 13.00 WIB hingga selesainya, sedangkan Star yaitu di lapangan Kertosari finis di Dusun Krajan, Desa Pakusari, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, berjalan aman dan kondusif. Sabtu (26/08/2023).

Selain itu, Karnaval yang digelar tersebut diikuti oleh berbagai kelompok masyarakat umum serta jajaran Muspika Pakusari.

Pantauan Madia ini di lapangan, karena banyaknya penonton dan peserta karnaval yang melalui jalan tersebut, sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Namun, disisi lain, kordinator pelatih PSHT Mas Hadi menjelaskan pihaknya selaku pelatih Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam karnaval karena merupakan ungkapan rasa kegembiraan atas perayaan kemerdekaan.

"Kami keluarga besar PSHT Rayon Pakusari mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah D Desa dan masyarakat yang telah mengijinkan dan menyambut psht Rayon pakusari dalam kegiatan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 78,"jelasnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan karnaval tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi,"Semoga ke depan nya PSHT khususnya di wilayah Rayon Pakusari semakin berkembang pesat," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya sangat mengapresiasi antusias masyarakat dalam karnaval tersebut.

“Kami merasa senang, karena antusias masyarakat sangat tinggi Kami berharap untuk tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi serta aman damai, kondusif,” pungkasnya.

Perlu diketahui. Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT memiliki lambang dengan makna tersendiri. Apalagi bentuk hati bersinar yang berada di tengah pemilik arti mendalam.

Penulis     :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar