Lepas Peserta Pawai Budaya, Plt Camat Lenteng Tekankan Kekompakan dan Tetap Utamakan Persatuan

Foto: Plt Camat Lenteng Suryadi Irawan saat Lepas Peserta Pawai Budaya, Senin (28/08/2023) di Lapangan Sepakat Kec. Lenteng.
1566
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 tahun di Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, sukses menyedot ribuan penonton yang terselenggara pada Senin, (28/08/2023) siang hingga menjelang petang.

Sebelum puluhan hiburan dan ratusan peserta pawai diberangkatkan dari garis start di Lapangan Sepakat Lenteng, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Lenteng, Suryadi Irawan S.IP., M.Si., menuju Desa Jambu yang menjadi garis finish, terlebih dahulu melepas keberangkatan pada gelaran pawai budaya itu dengan ditandai dengan pengibaran bendera oleh orang nomor satu di Kecamatan Lenteng tersebut.

"Saya mewakili Bapak Bupati Sumenep yang tidak bisa hadir pada kesempatan ini, namun InsyaAllah tidak mengurangi kekhidmatan dari kegiatan ini mengucapkan terimakasih untuk seluruh yang ada di Kecamatan Lenteng," ucap Wawan sapaan akrab Plt Camat Lenteng sebelum melepas peserta pawai tersebut.

Wawan mengatakan, hakikat dari tujuan diadakannya lomba-lomba di Kecamatan Lenteng itu dalam rangka untuk memupuk persatuan dan rasa memiliki kita bersama terhadap NKRI. Oleh karenanya, melalui kegiatan yang digelar pihak Kecamatan Lenteng menjadi jembatan agar seluruh elemen dapat terhubung dengan baik.

Tak hanya itu, masih kata Wawan bahwa dengan pawai budaya ini diharapkan semua unsur yang ada di bawah kepemimpinannya berikut seluruh masyarakat Kecamatan Lenteng bersama-sama bisa merasakan momentum kebahagiaan 17 Agustus ini.

"Dari semua kegiatan lomba-lomba ini jangan sampai membuat kita terpecah belah, jangan sampai membuat kita saling bermusuhan, tapi jadikan kesempatan ini agar kita semakin rukun," lanjutnya.

Bukan hal baru jika dalam sebuah kompetisi terkadang ada pihak tertentu yang kurang puas tatkala mendapatkan hasil kurang baik. Namun dalam hal ini sudah ditekankan oleh Plt Camat Lenteng agar bersama-sama bergandengan tangan dalam mensukseskan acara pawai budaya.

"Tolong di jalan tetap jaga kekompakan, ketertiban dan tetap semangat, kita sama-sama sukseskan acara ini," ucapnya.

"Terimakasih untuk Kecamatan Lenteng" tutup Wawan.

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

Komentar