Duh ! Alat Bukti Surat Terdakwa Kasus Korupsi Pembelian Kapal 'Ghoib' Mantan Bupati Sumenep 2019 Ditolak Majelis Hakim PN Tipikor Surabaya

Foto: Suasana sidang Kasus Korupsi Pembelian Kapal 'Ghoib' Mantan Bupati Sumenep di PN Tipikor Surabaya
1546
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Alat bukti surat yang diserahkan Asrawiadi (45), terdakwa kasus korupsi pembelian kapal ghoib mantan Bupati Sumenep 2019 kepada majelis hakim, pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Surabaya, di Jalan Juanda nomor 82-84 Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, ditolak, Rabu (20/9/2023).

Sidang yang digelar dengan agenda pemeriksaan alat bukti surat, dimulai sejak pukul 08.30-10.30 dengan Hakim Majelis AA GD Agung Parnata, SH. CN, dan dihadiri Jaksa Penuntu Umum (JPU) Kasubsi Penyidikan Kejari Sumenep, Bintang Kharisma, SH.

"Alat bukti Surat yang diserahkan oleh penasehat hukum terdakwa Asrawiadi tidak diterima oleh majelis hakim, dikarenakan tanpa dilengkapi materai dan legalisir yang sah," kata Kasi Intel Kejari Sumenep, Moch. Indra Subrata, SH.MH kepada media ini.

Dengan tidak diterimanya alat bukti yang diserahkan penasehat hukum terdakwa Asrawiasi lanjut Moch. Indra, maka majelis hakim kembali memintanya pada pekan depan senagai tindak lanjut sidang yang digelar hari ini di PN Tipikor Surabaya.

"Oleh karena itu, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya memutuskan untuk kembali menunda persidangan pada Hari Rabu Tanggal 27 September 2023 dengan agenda persidangan Pembacaan Surat Tuntutan oleh Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Sumenep," pungkasnya.

Sebelumnya, pada persidangan pekan lalu terdakwa Asrawiadi telah mengajukan bukti surat melalui penasehat hukumnya atas perkara pembelian kapal ghoib oleh PT Sumekar yang telah merugikan negara miliaran rupiah.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

Komentar