Berbekal Tekad Juara, SMPN 4 Tanggul Ikuti Lomba Paduan Suara Tingkat Pelajar se Jember

Foto: Siswa siswi SMPN 4 Tanggul saat mengikuti lomba paduan suara
1288
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Dibawah asuhan Arso Sugito kelompok Paduan Suara "Spegta Jaya" dari SMPN 4 Tanggul ikuti perlombaan paduan suara tingkat pelajar Se-Kabupaten Jember di Aula Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember, Kamis (21/09/2023).

Mendapat nomor undian 16 kelompok Paduan suara yang menjadi wakil kecamatan Tanggul ini tampil dengan pakaian adat jawa serta membawakan dua lagu nasional yang menjadi ketetapan panitia yakni Berkibarlah Benderaku dan Indonesia Pusaka penuh percaya diri.

Pun demikian, berbekal tekat Juara kelompok paduan suara perwakilan dari Kecamatan Tanggul yang terdiri dari 25 pelajar putri kelas 7, 8 dan 9 ini, berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan penampilan yang terbaik.

"Waktunya mepet sekali, hanya 1 bulan mulai bulan Agustus. Tapi meski demikian kami berupaya memberikan yang terbaik, sambung Doa nya ya," ujar pelatih Paduan suara SMPN 4 Tanggul yang akrab disapa Arso ini.

Kepala sekolah SMPN 4 Tanggul Eko David Sukamto SPd melalui guru pendamping paduan suara Dyah Yuni Anggraeni mengatakan, keikutsertaan dalam perlombaan diharapkan mampu memberikan pengalaman dan menambah jam terbang bagi para siswa.

"Dengan semakin seringnya mereka mengikuti berbagai event perlombaan tentu saja dapat menjadi bekal serta pengalaman bagi siswa untuk memperoleh prestasi di kemudian hari," tutur Diah.

Sementara itu, salah satu anggota dari kelompok paduan suara Spegta Jaya Dini Septiuana Ramadani mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya, ini menjadi pengalaman pertama dirinya ikut perlombaan paduan suara bersama tim sekolahnya.

"Senang bisa ikut lomba paduan suara bersama teman-teman Ini pertama kalinya, saya mengikuti perlombaan, jadi pengalaman pertama yang berarti," kata Siswi kelas 9 ini.

Penulis     :    Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar