Heboh ! Pemulung Sumenep Temukan Benda Mirip Rudal di Perairan Pulau Sepudi

Foto: Petugas saat melakukan pengecekan benda mirip rudal di bibir pantai pulau sepudi
1534
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Warga Pulau Pajangan, Kecamatan Nunggunong, Kepulauan Sepudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan penemuan benda  mirip rudal, di perairan setempat,  Rabu (9/5/2018) sekitar 09.00 Wib.

Benda mencurigakan yang diduga terbuat dari perunggu dengan panjang sekitar 480 centimeter, diameter 65, besar keliling 130 centimeter, ujung kepala bulat, di ekor terdapat 3 sirip, sedangkan ditengah ekor terdapat dua baling-baling itu, ditemukan Usman (38), warga setempat, saat hendak mencari barang bekas (rongsokan) di laut bersama putranya.

Benda tersebut, ditemukan Usman beserta putranya di pinggir pantai sebelah timur Pulau Pajangan, yang kemudian oleh keduanya dibawa ke tepi pantai menggunakan perahu.

“Kejadiannya sudah Rabu kemarin. Warga ini hendak mencari barang bekas bersama putranya di pinggir pantai. Pas disana lalu dia menemukan benda yang mirip rudal itu,” Kata Moh. Warsono, Camat Nunggunong, Minggu (13/5/2018).

Menurutnya, benda yang mirip rudal itu, kata dia, terbuat dari perunggu dengan panjang sekitar 480 centimeter, diameter 65, besar keliling 130 centimeter, ujung kepala bulat, di ekor terdapat 3 sirip, sedangkan ditengah ekor terdapat dua baling-baling.

“Bagian luar semuanya dari perunggu, panjang sekitar 480 meter. Mirip-mirip rudal gitulah modelnya,” paparnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit, membenarkan penemuan benda mirip rudal itu. Namun pihaknya masih belum bisa memberikan keterangan lebih jauh, terkait benda yang ditemukan warga itu.

Namun begitu, sekitar pukul 14.00 Wib kata Mukit, aparat kepolisian setempat beserta TNI telah melakukan pengecekan dan memasang garis police lice.

“Kami masih belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait benda mirip rudal itu, apakah benda itu mortir atau apa. Petugas masih di TKP melakukan pengecekan,” pungkasnya. (Satrio/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar