Mudahkan Layanan Masyarakat, Pemkab Jember Launching Mal Pelayanan Publik

Foto: Launching mal pelayanan publik untuk Optimalkan pelayanannya masyarakat
1333
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Jember memiliki 20 instansi dengan 238 jenis pelayanan yang terdiri dari organisasi perangkat daerah (OPD) hingga instansi vertikal.

Tujuannya tak lain untuk mengintegrasikan pelayanan untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, dan jangkauan layanan publik kepada masyarakat. Sekaligus meningkatkan daya saing daerah dan memberi kemudahan berusaha.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., bersama Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlman yang didampingi Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Jember Hadi Sasmito beserta jajaran Forkopimda melakukan Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Mal Pelayanan Publik Kabupaten Jember, Senin (6/11/2023).

Selain membuka dan meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP), acara yang dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Jember ini, telah dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman dengan instansi vertikal.

Diantaranya, penandatangan perjanjian kerja sama antara Dinas PTSP dengan Perumda Tirta Pandhalungan beserta Bank Jatim cabang Jember dan seluruh OPD yang berpartisipasi dalam pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Jember tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Jember menyerahkan surat izin praktik perawat, praktik perekam medis, pemakaian tanah, pengadaan reklame tetap dan izin pendirian sekolah menengah pertama.

"Saat ini sudah ada 20 instansi yang berpartisipasi dan ada sejumlah total 238 pelayanan," ujar Bupati Jember.

Didalam 20 instansi yang berpartisipasi dalam MPP saat ini, terang Bupati Jember Hendy, ada 7 instansi vertikal yakni BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, BPN, KPP Pratama Jember, Bank Jatim, Pengadilan Negeri Jember Kelas 1A dan Polres Jember serta 13 OPD di lingkungan Pemkab Jember yaitu Dinas PTSP, PU Bina Marga dan SDA, Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Lingkungan Hidup, Sosial, Dispenduk, Ketenagakerjaan, Kesehatan, Disdik, Diskominfo, DP3AKB, Bapenda dan Perumdam Tirta Pandhalungan yang saat ini sudah siap melakukan pelayananan kepada masyarakat.

"Sebagai pelayan masyarakat, kita harus benar-benar siap melayani masyarakat yang datang ke Mal Pelayanan Publik ini sebaik-baiknya," tuturnya.

Bupati Jember pun menugaskan Camat se-Kabupaten Jember untuk membantu Pemkab melakukan sosialisasi kepada masyarakat di masing-masing kecamatan.

"Untuk efisiennya pelayanan, harus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang syarat-syaratnya jika ingin mengurus sesuatu di Mal Pelayanan Publik ini," pungkas Bupati.

Penulis     :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar