Cek Kesiapan Pemilu 2024, Kapolres Sumenep Sambangi Kantor Bawaslu dan KPU

Foto: Kapolres Sumenep Saat Menyambangi Kantor Bawaslu dan KPU
1289
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H didampingi Kasi Humas AKP Widiarti S., S.H menyambangi kantor Bawaslu dan KPU. Selasa (07/11/2023) pagi.

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi, sekaligus mengecek kesiapan pemilu 2024 di 2 lembaga penyelenggara Pemilu tersebut.

“Polres Sumenep akan memonitor dan melaksanakan pengamanan, guna mengantisipasi hal-hal yang dapat berdampak pada stabilitas kamtibmas, ” Kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H.

Menurut Kapolres, pihaknya ingin memastikan kesiapan personel melakukan keamanan dilokasi tersebut. Selain itu pihaknya juga menekankan kepada petugas keamanan perketat pelaksanaan pengawasan di Bawaslu dan KPU selama pemilu 2024.

“Dalam koordinasi di Bawaslu juga, kami membahas kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi pada Pemilu 2024, baik itu Pilpres, Pileg hingga Pilkada," ungkapnya.

Pihaknya berharap pesta demokrasi tahun 2024 di Kabupaten Sumenep dapat berjalan baik dan sukses, serta taat azas pemilihan.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya juga menginginkan Bawaslu dan KPU tetap menjalin komunikasi dengan Polres Sumenep berkaitan dengan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Doa kita semua, semoga tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang.

Kapolres juga menegaskan agar terjalin kerja sama dan sinergitas antar kedua lembaga, terutama dalam penanganan pidana pemilihan melalui Sentra Gakkumdu.

Penulis     :    Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke...

Komentar