Dinsos P3A Sumenep Pastikan Beri Pendampingan Maksimal Korban Pencabulan di Kecamatan Arjasa

Foto: Kadinsos P3A Sumenep Drs. Achmad Dzulkarnaen
1185
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan memberikan pendampingan terhadap anak berusia 8 tahun, yang menjadi korban pemerkosaan tetangganya di Kecamatan Arjasa.

Anak yang masih berusia 8 tahun tersebut berinisial S, dia mengalami nasib naas saat dirinya menonton tv di rumah tetangganya pada 26 Oktober lalu.

Kepala Dinas sosial (Kadinsos) Sumenep Drs Achmad Dzulkarnaen menegaskan, pihaknya telah melakukan pendampingan terhadap korban pemerkosaan berisial S.

"Kami telah melakukan pendampingan terhadap korban pemerkosaan," jelasnya.

Dijelaskan oleh Kadinsos, Korban S telah kami lakukan visum dan ke spekiater.

"Kita sangat prihatin melihat korban S karena anaknya terkesan spikisnya masih belum normal," terangnya.

Kata Dzulkarnain, Dinsos P3A Sumenep akan memastikan terlebih dahulu situasi dan kondisi korban untuk penanganan tindak lanjut. Pasalnya, korban masih di bawah umur.

Terkait penanganan hukum untuk S, lanjut Zulkarnain, Dinsos P3A Sumenep siap mendampingi apabila diperlukan oleh keluarga korban.

"Jami juga mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Polsek setempat. Selain pendampingan hukum, yang tidak kalah penting juga adalah pendampingan dan pemulihan mental anak itu sendiri,” imbuhnya.

Izoel berharap kepada pihak orang tua agar selalu memberikan pendampingan kepada putra putrinya.

"Kami telah berupaya kepada orang tua S untuk disekolahkan di sekolah yang yang kami tunjuk, akantetapi pihak orang tua sendiri memohon untuk di asuh sendiri," pungkasnya.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- H. Biarsum, tokoh masyarakat asal Desa Mlawang Kecamatan Klakah Lumajang, memantapkan pilihannya pada pasangan...

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

Komentar