Kasus Kekerasan Terhadap Anak Meningkat, Dinsos P3A Sumenep Gerak Cepat Lakukan Sosialisasi Pencegahan

Foto: (Paling kiri) Kadinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain, saat mendampi Bupati Fauzi memberikan beasiswa secara simbolis
1436
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Meningkatnya kasus kekerasan anak yang terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, di tahun 2023, membuat semua pihak mengelus dada.

Sebab tahun ini, angka kekerasan terhadap anak di wilayah hukum kabupaten ujung timur pulau Masura ini, semakin tinggi dibandingkan dengan tahun 2022.

Kejadian kekerasan terhadap anak bukan hanya terjadi di wilayah daratan Sumenep saja akan tetapi terjadi pula di wilayah kepulauan Sumenep.

"Kejadian kekerasan terhadap anak sering terjadi dan mengakibatkan anak depresi," kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep melalui Kabid Perlindungan anak, Jum'at (17/11/2023).

Maka dari itu kata Kabid Perlindungan anak menyampaikan, Dinas Sosial akan mengadakan sosialisasi tentang kekerasan terhadap anak.

"Bulan ini kami akan menggelar sosialisasi tentang bahaya kekerasan terhadap anak di mulai dari kepulauan," jelasnya.

Disebutkan oleh Kabid PA, peristiwa kekerasan terhadap anak tahun 2023 ini lebih tinggi dari tahun 2022.

"Faktornya karena masyarakat sekarang sudah berani untuk melakukan pelaporan tentang kejadian yang menimpanya," paparnya.

Peristiwa kekerasan terhadap anak seperti sampai kepada pencabulan, masyarakat ada yang enggan untuk melaporkan karena peristiwa tersebut merupakan aib.

"Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat besar dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.guna menekan terjadinya kekerasan terhadap anak," pungkasnya.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

Komentar