Masuk Nominasi Terbaik ke 3 di 2023, DKPP Sumenep Raih Penghargaan SAKIP Dari Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo

Foto : Wakil Bupati Sumenep saat memberikan penghargaan kepada Kepala DKPP Sumenep.
1260
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meraih penghargaan, setelah hasil implementasi sistem akuntabilitas kinerja Instansi pemerintahan (SAKIP) tahun 2023, masuk nominasi terbaik ke 3.

Prestasi yang diraih DKPP itu adalah Predikat A Akuntabilitas Kinerja tahun 2023 dan penghargaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten setempat.

Penghargaan/reward tersebut diberikan langsung oleh Bupati Sumenep Fauzi Wongsojudo melalui Wabup Hj. Dewi Khalifah (Nyai Eva) didampingi Sekda Ir. Edy Rasyadi, M.Si dan dihadiri 10 Kepala OPD Kabupaten Sumenep di Kantor Bupati, Senin (20/11/2023).

Sekedar Diketahui, reward perangkat daerah pengelolaan SAKIP terbaik 1 Sekretariat Daerah, terbaik 2 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dan terbaik 3 Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP).

Turut hadir, Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, Seretaris Daerah Edy Rasiyadi dan peraih predikat terbaik Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

Dalam arahannya, Dewi Khalifah menyampaikan, reward SAKIP sebagai bentuk apresiasi tinggi atas capaian perangkat daerah untuk memicu peningkatan kinerja instansi maupun aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya masing-masing.

Kemudian, untuk mendorong OPD dalam meningkatkan kualitas implementasi SAKIP di unit kerjanya, semakin banyak yang menerapkan SAKIP serta meningkatnya penggunaan anggaran yang tepat sasaran/menghasilkan kinerja (outcome) dan terbangunnya budaya kinerja di seluruh unit kerja.

“Kami meminta, agar nilai SAKIP pada tahun mendatang ditingkatkan lagi sehingga capaian kinerja dapat lebih baik,” harapnya, Selasa (21/11/2023).

Usai penyerahan reward SAKIP, dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerja perubahan dengan tujuan, sebagai komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep, Arif Firmanto ucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada instansi yang membidangi sektor pertanian ini.

Tentu, pihaknya mengaku akan terus memberikan pelayanan serta sistem kinerja yang baik, guna peningkatan SDM yang lebih dan mencapai target yang diharapkan.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar