Kasad Pimpin Sertijab 6 Jabatan Strategis di Lingkungan TNI AD

Foto: Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc.
1346
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., bertempat di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta memimpin upacara serah terima enam jabatan strategis di lingkungan TNI AD, Selasa (12/12/2023).

Salah satu diantaranya mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang kini resmi jabat Pangdam V/Brawijaya.

Selanjutnya pejabat lama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf M.A., akan menduduki jabatan sebagai Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kas Kostrad), menggantikan Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang saat ini menjabat Pangkostrad.

Dalam kesempatan itu juga diserahterimakan jabatan Asisten Perencanaan (Asrena) Kasad dari Mayjen TNI Kasuri kepada Brigjen TNI I Gusti Ngurah Wisnu Wardana S.E., sekaligus menyerahkan jabatan Komandan Pusat Sandi dan Siber Angkatan Darat (Danpussansiad) kepada Brigjen TNI Yudha Fitri.

Kemudian beberapa jabatan lain juga diserahterimakan yaitu, jabatan Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad) dari Brigjen TNI Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M., kepada Kolonel Caj Kris Doni Indriarto, S.I.P., jabatan Kepala Dinas Sejarah TNI Angkatan Darat (Kadisjarahad) dari Brigjen TNI Sidik kepada Brigjen TNI Arif Cahyono, S.E., serta jabatan Kepala Dinas Kelaikan TNI Angkatan Darat (Kadislaikad) dari Brigjen TNI Jamalulael, S.Sos., M.Si., kepada Brigjen TNI Agus Isrok Mikroj, S.I.P.

Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat menjalankan tugas di jabatan yang baru kepada para pejabat lama yang baru saja menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru. Namun diharapkan para perwira dapat tetap melakukan komunikasi dan koordinasi sehingga program kegiatan TNI AD dapat dilaksanakan dengan optimal.

"Tetap jalin komunikasi, sehingga program yang sedang berjalan dan yang akan direncanakan, dapat terus berjalan dan terselenggara dengan baik," pesan Kasad.

Sementara kepada pejabat yang telah memasuki masa purna tugas, Kasad mengingatkan Old Soldier Never Die. Dimana lewat jargon tersebut, Kasad ingin menyemangati para perwira yang purna tugas, bahwa sumbangsihnya masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Old Soldier Never Die, pengabdian bapak dan ibu sekalian dengan pengalaman bertugas, akan sangat berguna bagi lingkungan sekitar dimana pun berada," tutup Kasad.

Penulis    : Bambang/Dispenad 

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar