Hari ini ! 107 Mahasiswa di Sumenep Terima Bansos Beasiswa PAK Dari Bupati Fauzi

Foto: Bupati Fauzi saat menghadiri penyerahan bansos beasiswa di kantor Dinsos P3A Sumenep
1282
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep melakukan penyerahan bantuan berupa uang Beasiswa kepada 107 mahasiswa penerima, bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH.MH secara simbolis di Aula Kantor Dinsos setempat, Rabu (20/12/2023).

Kepala Dinsos P3A Sumenep, Drs Achmad Dzulkarnain dalam sambutannya mengatakan, bahwa program beasiswa tersebut adalah dukungan untuk memberikan akses pada dunia pendidikan sebagai salah satu cara mengatasi bagi mahasiswa yang semangat kuliah tetapi kekurangan finansial.

"Ingin kami sampaikan, bahwa program beasiswa mahasiswa ini adalah salah satu program bapak Bupati untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada para mahasiswa yang berkeinginan meneruskan atau menyelesaikan perkuliahannya, ini bukti kepedulian Pemkab Sumenep"

Kepada Bupati Sumenep, Dzulkarnain juga menyampaikan penerima beasiswa ini berjumlah 107 yang berasal dari anggaran pendapatan dan daerah (APBD) Kabupaten Sumenep tahun anggaran 2023, dengan harapan dana yang diterima nantinya bisa dimanfaatkan secara optimal.

"Semoga dapat bermanfaat untuk adek-adek mahasiswa di Kabupaten Sumenep, harapannya akan muncul mahasiswa yang aktif, kreatif dan inovatif," ujarnya.

Sementara, Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH.MH, mengatakan, Pemerintahan Kabupaten Sumenep selalu berupaya melihat dan memperjuangkan generasi, yang tentu menjadi perhatian pihaknya di kabupaten Sumenep.

"Beasiswa ini tentu tidak semua menerima karena ada kategori yang telah di tetapkan oleh Dinas Sosial di bidang rehabilitasi sosial Kabupaten Sumenep, dan tetap diharapkan ini benar-benar bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan di kampus masing-masing" katanya.

Bupati Fauzi menegasikan, pembangunan SDM tentu melalui pendidikan menjadi dasar utama bagi dirinya di Pemerintahan Kabupaten Sumenep, sehingga ke depan generasi bangsa akan semakin memiliki kemampuan di bidangnya, mampu beradaptasi dan bersaing dengan mahasiswa lainnya di luar sana.

"Saya ingin berpesan kepada para mahasiswa penerima beasiswa Bansos PAK ini agar tetap semangat, miskipun keterbatasan keuangan dan semacamnya, tetapi pikiran dan semangat kalian yang dibutuhkan" pungkas Bupati yang disambut riuh tepuk tangan para penerima.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar