Tim Reaksi Cepat Dinsos Jember Gerak Cepat Tangani Permasalahan Anak Yatim Piatu

Foto: giat TRC dinsos dijombang
1258
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan banyak perubahan di berbagai lini kehidupan di masyarakat, tak terkecuali anak-anak.

Anak-anak juga kerap berpotensi kehilangan orang-orang terdekat mereka yang meninggal akibat sakit ataupun musibah lainnya. Hal ini membuat banyak anak akhirnya harus menjadi yatim, piatu, atau bahkan yatim piatu.

Berdasarkan amatan media memang banyak anak yatim ataupun yatim piatu yang sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak,entah itu orang tua asuh maupun dari pihak pemerintah sendiri.

Seperti halnya di Desa Jombang Kecamatan Jombang Kabupaten Jember Jawa Timur. Putra dari Suprayitno, Dika putra paling bontot dari 7 bersaudara yang baru berusia 5 tahun sudah ditinggalkan ibu kandungnya akibat sakit, Dan yang lebih tragis lagi ayahnya juga sekarang menderita sakit menahun dan tidak bisa bekerja apa apa.

Gerak cepat dari Ketua RW 012 Soping Pribadi inilah yang pada akhirnya Dika tersebut bisa mendapatkan bantuan sembako dari Dinas Sosial ( DINSOS ) Kabupaten Jember.

Yang mana Ketua rw itu cepat dan tanggap melihat warganya yang membutuhkan bantuan ataupun kebutuhan lainnya.

"Memang benar mas saya melalui pihak desa mengajukan permohonan bantuan sembako kepada Dinas Sosial ( DINSOS ) Jember baik itu yang yatim piatu maupun yang lansia, Seperti Wagiman yang juga warga rw 012 Desa Jombang Kecamatan Jombang." ( 27-12-2023).

Dari hasil permohonan itulah akhirnya Tim Reaksi Cepat ( DINSOS ) bergerak menuju rumah Dika anak dari Suprayitno juga kerumah Wagiman untuk memberikan bantuan sembako.

"Memang tidak seberapa nilai dari bantuan tersebut mas, tapi paling tidak ( DINSOS ) bisa membantu untuk mengurangi beban hidupnya bagi keluarga Suprayitno maupun Wagiman warga rw 12 Desa jombang". Ucap Helmi Kepala Dinas Sosial Jember via selulernya.

"Saya akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Jember, Juga saya menyampaikan terima kasih kepada Dinsos yang mana telah membantu meringankan beban keluarga tersebut". Ucap Camat Jombang Nuryadi S.stp via selulernya (WA).

Penulis     :    Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke...

Komentar