Puluhan Pemuda Bragung Kompak Galang Dana Untuk Penderita Hidrosefalus 'Rifqi Riyanto'

Foto : Salah Satu Pemuda Saat Menggelar Aksi Penggalangan Dana Di Lampu Merah Sumenep
1182
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Dalam rangka membantu meringankan beban keluarga Rifqi Raiyanto penderita Penyakit hidrosefalus yang akan di oprasi puluhan pemuda yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Bragung (GABRA) lakukan aksi penggalangan dana di setiap perempatan lampu merah sebelah utara Masjid Jamik Sumenep.

Kindisi ekonomi keluarga rifqi yang berada di level menengah kebawah atau keluarga yang tergolong tidak mampu lantas anaknya membutuhkan perobatan yang ditaksir membutuhkan biaya puluhan juta.

Dengan kondisi ekonomi yang serba pas pasan tersebut sontak membuat para pemuda di Desa Bragung tergerak hatinya untuk melakukan aksi penggalangan dana dalam rangka membantu meringankan beban yang di alami keluarga Rifqi.

Syukron Makmum, Ketua Gabra merasa sangat prihatin terhadap kondisi Fiqri yang diharuskan segera dilakukan oprasi namun karena kondisi keluarga yang kurang mampu Fiqri tidak kunjung di oprasi karena keluarganya merasa tidak mampu membayar biaya untuk oprasi tersebut.

Oleh sebab itu dirinya bersama pemuda yang lain melakukan inisiatif untuk menggalang dana sebagai penupang jika nantinya saudara fiqri di oprasi.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi Rifqi Riyanto yang sampai hari masih belum di operasi," kata Ketua Gapbra, Syukron Makmum, Rabu (16/5/2018).

Selanjutnya dari hasil penggalangan dana tersebut akan segera diberikan kepada pihak keluarga dan meskipun sedikit semoga bisa di pergunakan sebagaimana mestinya.

"Dari hasil penggalangan dana ini semuga mampu mengurangi beban biaya hidup dari keluarga fiqri, dan semuga fiqri segera diberikan kesembuhan", pungkasnya. (Nafi/Diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

Komentar