Awali Ramadhan 2018, Pemkab Sumenep Hadiahi Masyarakat Kepulauan Nyala Listrik 24 Jam

Foto: Wakil Bupati Sumenep Ach. Fauzi saat berbincang manajer PLN Sumenep di Rumah Dinasnya
810
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Dalam rangka memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat kepulauan, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan hadiah istimewa berupa pelayanan nyala listrik selama 24 jam.

Hadiah istimewa tersebut diberikan pemerintah daerah Sumenep, bersamaan dengan dimulainya pelaksanaan ibadah puasa.

Tepat pada hari Kamis (17/5/2018), masyarakat Kepulauan Raas dan Kangean, akan menikmati layanan listrik 24 jam.

“Tadi saya sudah koordinasi pada PLN Rayon Sumenep terkait layanan listrik 24 jam, dan ternyata PLN sudah sudah siap. Sehingga mulai besok  Kamis (17/5/2018), listrik di Raas dan Kangean sudah bisa nyala 24 jam,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Rabu (16/5/2018).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, pelayanan listrik 24 jam di dua kecamatan, yakni Arjasa dan Kangayan, memang harus dilakukan oleh PLN. Sebab, masyarakat di daerah tersebut, amat sangat membutuhkan nyala listrik 24 jam.

Sehingga pihaknya, terus berkoordinasi dan mendesak PLN agar segera mengoperasikan nyala listrik 24 jam.

“Saya memang meminta agar pada bulan Ramadhan listrik sudah menyala 24 jam di Raas dan Kangean,” paparnya.

Selain itu, Fauzi juga berharap dengan nyalanya listrik selama 24 jam di Kecamatan Arjasa dan sebagaian di Kecamatan Kangayan bisa membawa dampak yang positif bagi masyarakat, seperti meningkatnya ekonomi masyarakat, dan terciptanya keamanan lingkungan.

“Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terutama di wilayah kepulauan. Tidak hanya itu saja, kami juga berkomitmen agar semua kepulauan bisa menikmati listrik,” tegasnya.

Oleh karenanya, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua elemen masyarakat, yang telah membantu mensukseskan program pelayanan nyala listrik 24 jam di Kepulauan Kangean dan Raas.

Selain itu, pihaknya juga berharap masyarakat agar memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep dalam menjalankan semua programnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah membantu program listrik nyala 24 jam di dua kepulauan. Masyarakat kepulauan saat ini sudah beralih menggunakan layanan PLN atau Listrik  prabayar, tidak seperti sebelumnya,” paparnya.

Sementara, Rudi Hartono Manager PLN Rayon Sumenep, membenarkan jika pihaknya akan mengoperasikan listrik nyala 24 jam.

Namun, listrik nyala 24 jam tersebut berlaku bagi masyarakat atau pelanggan yang jalurnya sudah selesai dipasang. Sedangkan bagi pelanggan yang jaringannya masih dalam tahap perbaikan, menunggu selesainya terlebih dahulu.

“Benar mulai besok, Kamis (17/5/2018) sudah bisa beoperasi listrik nyala 24 jam, dan itu sudah komitmen kami dengan Pemkab Sumenep,” terangnya singkat.  (Udiens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar