Bukan Ajudan Kajari, Ternyata Ini Jabatan Sosok Pelaku Pemerasan Tersangka Kasus Korupsi Gedung Dinkes Sumenep

Foto: Moch. Indra Subrata, SH.MH. Kasi Intel Kejari Sumenep
1340
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sempat ramai soal pemberitaan oknum ajudan Kejari Sumenep meminta uang ratusan juta demi mendapatkan SP3 yang merupakan Surat Pemberitahuan dari Penyidik pada Penuntut Umum bahwa perkara dihentikan penyidikannya kepada tersangka kasus Korupsi Gedung Dinkes Sumenep, dibantah tegas oleh Kejaksaan Negeri Sumenep.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Sumenep Moch. Indra Subrata, SH.MH memastikan jika oknum ajudan yang dimaksud tidak benar. Tidak hanya bukan ajudan Kajari Sumenep, oknum YF yang dimaksud juga sama sekali bukan orang penting di lingkungan Kejari.

"Pertama saya tegaskan, YF ini bukan ajudan bapak. Jadi tidak benar kalau dia (YF) adalah ajudan pak Kajari, yang benar dia adalah pegawai atau staf biasa di bagian pembinaan," jelasnya, Kamis (18/1/2024).

Menurutnya, apa yang dilakukan oknum YF kepada tersangka, sama sekali tidak ada kaitan dan hubungannya dengan institusinya, dan yang pasti saat oknum tersebut memberikan iming-imingi untuk di SP3-kan, perkara masih belum masuk di tahap II tim Jaksa Pemeriksa.

"Perkara gedung Dinkes ini baru naik ke tahap II di bulan Juni, dan dilimpahkan pada bulan Juli, itu artinya apa yang dilakukan oknum YF ini benar-benar tidak ada hubungannya dengan Kejaksaan," tegas Indra.

Lebih lanjut, saat ini atas perintah Kajari Sumenep telah melakukan PAM SDO terhadap oknum yang dimaksud dan masih terus melakukan pendalaman pemeriksaan.

"Secara tegas pak Kajari memerintahkan saya selaku Kasi Intel untuk memeriksa oknum YF ini atas dugaan yang dituduhkan sebagaimana ditulis dalam beberapa media online. Dan jika nanti terbukti ditemukan pelanggaran maka oknum ini akan langsung kita limpahkan ke Kejati Jawa Timur untuk penanganan lebih lanjut" ungkapnya.

Penulis     :    Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar